Cara Memindahkan Email Yahoo ke Gmail

Telset.id, Jakarta – Yahoo belum lama ini secara mengejutkan mengakui bahwa seluruh akun pengguna mereka telah menjadi korban peretasan. Serangan ini sendiri telah terjadi sejak tahun 2013. Kabar ini tentu saja membuat para pengguna Yahoo menjadi khawatir dengan keamanan data-data pribadinya

Akibatnya, banyak pengguna Yahoo yang berfikir untuk menutup akun Yahoo mereka dan mulai menggunakan layanan milik Google, yakni Gmail. Namun, salah satu risiko yang mereka harus tanggung adalah kehilangan seluruh data yang ada di email Yahoo.

{Baca juga: Search yahoo 3 Miliar Akun Yahoo Terkena Dampak Serangan Cyber}

Sebenarnya ada cara menghubungkan email Yahoo ke Gmail agar data Anda tidak hilang. Nah, kali ini tim Telset akan memberikan tips bagi Anda yang ingin migrasi data dari Yahoo ke Gmail. Cara ganti Yahoo ke Google Mail sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Langkah Memindahkan Email Yahoo ke Gmail

Berikut ini cara memindahkan email Yahoo ke Gmail yang bisa Anda ikuti:

  • Pertama-tama, yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Gmail Anda. Setelah itu, cari ikon gir di pojok kanan atas akun Anda lalu klik ikon tersebut. Setelah di klik, akan muncul popup menu, cari Setting.
Import Yahoo email (telset.id | nur chandra)
Import Yahoo email (telset.id/ nur chandra)

{Baca Juga: Cara Ganti Password Gmail yang Lupa di HP dan Laptop}

  • Selanjutnya, akan muncul sebuah menu baru, kemudian cari tab Accounts and Import dan pilih tab tersebut. Di tab inilah Anda bisa menemukan pilihan untuk menarik semua e-mail dari akun Yahoo Anda dengan mengklik menu Import mail and contacts.
Import Yahoo email (telset.id | nur chandra)
Import Yahoo email (telset.id | nur chandra)
  • Setelah di klik, akan muncul tab baru. Anda diharuskan untuk masuk terlebih dahulu ke akun yang ingin Anda Backup. Setelah berhasil, Anda hanya harus mengklik Start Import.

Baca Juga: Cara Membuat Email Baru di HP Android, iPhone & Laptop

Import Yahoo email (telset.id | nur chandra)
Import Yahoo email (telset.id I Nur Chandra)

Nah, itu tadi cara memindahkan email Yahoo ke Gmail. Caranya sangat mudah, Anda sekarang bisa langsung mencobanya. Pesan dari kami untuk tetap menjaga keamanan email Anda dari tangan-tangan jahil penjahat di dunia maya.

Selamat mencoba cara mengganti email Yahoo ke Gmail di atas! [NH/HBS]

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI