Chrome di Website akan “Bungkam” Video Iklan Otomatis

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Google telah memperkenalkan sebuah fitur baru di browser Chrome, yakni kemampuan untuk “membungkam” video iklan yang muncul otomatis di sebuah website. Fitur yang masih dalam tahap pengembangan ini kabarnya akan segera diluncurkan.

Mengutip dari laman CNET, fitur baru di Chrome ini nantinya akan mulai dapat digunakan oleh pengguna mulai awal tahun 2018, atau lebih tepatnya saat Google meluncurkan Chrome 64

“Mulai Chrome 64, autoplay hanya akan diizinkan ketika video tidak mengeluarkan suara atau ketika pengguna menunjukkan ketertarikan atas media tersebut,” tulis pihak Google.

Sebelum meluncurkan fitur pemblokiran video, pihak Google akan meluncurkan Chrome 63 dengan fitur pemblokiran audio otomatis. Hal ini dilakukan untuk membantu para pengguna yang ingin menghemat data atau memiliki internet yang lambat.

[Baca juga: Google Chrome akan Bungkam Suara di Website]

Sebenarnya, fitur serupa sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh browser milik Apple, Safari. Para pengembang sudah menanamkan fitur pemblokiran pemutaran video otomatis untuk mereka yang memiliki koneksi internet yang lambat.

Selain fitur pemblokiran video, pihak Google juga direncanakan akan meluncurkan fitur pemblokiran iklan berlebihan pada 2018. Namun hingga kini masih belum diketahui apakah fitur ini akan dikeluarkan dalam versi Chrome yang sama. [NC/HBS]

 

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI