Tips Maksimalkan Pencarian Saat Browsing Internet

Telset.id, Jakarta – Mencari informasi di mesin pencari online seperti Google dan Bing terkadang mengesalkan. Pasalnya, masih banyak hasil pencarian yang kita lakukan tidak sesuai dengan harapan kita.

Eitss, jangan putus asa dulu, karena tim Telset.id punya tips memecahkan masalah ini untuk Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi laman bernama Advangle (beta).

[Baca juga: Tombol Power untuk Aktifkan Siri di iPhone 8?]

Setelah berada di laman tersebut, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghasilkan pencarian yang baik. Sebagai contoh, kami akan melakukan pencarian terhadap ‘Unboxing Samsung Galaxy Note 8’ dari media di Indonesia.

Caranya, pada kolom di sebelah kiri spesifikasikan negara yang ingin Anda cari dengan mengklik tab Country. Namun jika Anda tidak memiliki keinginan spesifik abaikan langkah ini.

Setelah itu, klik menu Page Text dan masukkan kalimat yang akan dicari, yakni Unboxing Samsung Galaxy Note 8. Akan tetapi, jangan memasukkan kalimat tersebut secara bersamaan. Pisah kalimat ini per kata.

Nah, misalnya Anda ingin mencari sesuatu yang lebih spesifik lagi, seperti mencari kalimat tersebut di laman Telset.id. Caranya, klik menu Domain dan isikan laman yang ingin dicari.

Setelah selesai, di bagian kanan bawah Anda akan menemukan hasil pencarian optimal Anda.

Hal yang selanjutnya bisa dilakukan adalah mengklik tombol Open yang ada di sebelah kanan link tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI