Inikah Spesifikasi Ponsel Xiaomi ‘Rasa’ Android One?

Telset.id, Jakarta – Kolaborasi Xiaomi dengan Android untuk menghasilkan ponsel Xiaomi ‘rasa’ Android One, yakni Mi A1 sudah ditunggu-tunggu masyarakat luas. Pasalnya, ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel murah dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Hal ini semakin menguat saat Geekbench tak sengaja membocorkan spesifikasi dari perangkat tersebut. Dalam sebuah tabel pengujian, terlihat jelas spesifikasi dari perangkat tersebut.

Melansir dari laman GSMArena, jika dilihat dari hasil skor yang ada yakni 852 untuk single core dan 3837 untuk multi core, maka ponsel ini diduga akan menggunakan prosesor Snapdragron 625. Apa lagi, motherboard yang dipakai oleh ponsel ini yakni MSM8953 merupakan indikasi paling penting mengenai tipe prosesor yang ada di ponsel ini.

[Baca juga: Samsung Galaxy S9 Debut di Januari 2018?]

Di sisi RAM, ponsel ini akan menggunakan RAM sebesar 4GB. Saat tes ini dilakukan, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat bawaan pabrikan, tanpa ada embel-embel MUI di dalamnya.

Sebagai informasi, Android One merupakan ponsel pintar murah yang dibuat dengan jaminan kinerja dan piranti lunak dari Google. Spesifikasinya sendiri cenderung rendah, sesuai dengan harga banderolnya.

[Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2 Bawa Snapdragon 836 dan Android Oreo?]

Hingga saat ini masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari kedua pihak apakah benar Xiaomi A1 ini merupakan bagian dari Android One atau tidak. Penggunaan nama A1 juga belum pasti akan disematkan di perangkat tersebut. [NC/HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI