Pemesan Smartphone Essential Mengeluh Terkena Phising

Telset.id, Jakarta – Para pemesan smartphone buatan “bapak Android”, yakni Essential mengaku mendapatkan serangan phising. Para pemesan itu mengatakan bahwa mendapatkan sebuah email yang datang dari customercare@essential.com.

Dalam sebuah forum diskusi online Reddit, para pengguna diminta untuk mengirimkan data tambahan ke alamat email tersebut. Hal ini diperlukan untuk mempercepat proses pemesanan ponsel Essential yang mereka beli.

[Baca juga: Terungkap, Apple Lagi Buka Lowongan Kerja]

Awalnya, pengguna tidak mencurigai pesan yang dikirimkan tersebut, karena hanya meminta email alternatif. Namun yang aneh, mereka juga dimintai nomor telepon, tanda pengenal jelas yang terdapat tanda tangan, foto, dan alamat pelanggan.

Mengutip dari laman Ubergizmo, pihak Essential mengaku sudah menerima laporan tersebut. Perusahaan milik Andy Rubin itu telah menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan mengusut kasus tersebut.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi & akan segera mengupdate dengan lebih banyak info,” tulis perwakilan Essential dalam akun resmi Twitter mereka.

[Baca juga: Kini Unggah Foto di Instagram Semakin Bebas]

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti berapa orang yang sudah terkena serangan phising tersebut. Pihak Essential menghimbau agar seluruh pemesan tidak memberikan informasi pribadi apapun, karena mereka tidak pernah meminta hal tersebut. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI