Terungkap, Apple Lagi Buka Lowongan Kerja

Telset.id, Jakarta – Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk mencari calon pekerja potensial. Mulai dari melakukan promosi di media cetak, tak jarang juga memasang iklan di situs pencari pekerjaan kenamaan.

Namun bagi Apple, hal tersebut bukan cara mereka dalam mencari pekerja potensial. Raksasa dari Cupertino itu memilih untuk menyembunyikan lowongan pekerjaan mereka di dalam situs resmi milik Apple.

[Baca juga: Industri TI Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri]

Hal ini terungkap, saat seorang jurnalis dari laman ZDNet, Zack Whitaker berhasil menemukan laman tersembunyi tersebut. Mengutip dari laman Metro, dia pun langsung mengunggah hasil penemuannya ke media sosial.

“Percayalah, butuh sedikit kemahiran untuk menemukan lowongan yang kini sudah dihapus dari laman Apple,” kata Whittaker.

[Baca juga: Industri TI Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri]

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya perusahaan teknologi menyembunyikan informasi lowongan pekerja mereka. Sebelumnya, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Google juga pernah melakukan hal yang sama pada 2015 lalu, dengan menyematkan kode rahasia di mesin pencari mereka.

Salah satu engineer bernama Max Rosett akhirnya berhasil menyelesaikan enam tantangan yang oleh Google taruh di situs tersembunyi itu. Setelah selesai, Google meminta CV dan informasi kontaknya. Tiga bulan kemudian, Rosett mulai bekerja di Google. [NC/HBS]

 

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI