Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Telset.id, Jakarta – Samsung baru saja selesai memperkenalkan lini ponsel tertinggi mereka, Samsung Galaxy Note 8, dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2017 di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat. Phablet ini mengusung spesifikasi gahar dan memiliki yang desain cantik.

Senior Vice President Product Strategy Samsung Mobile, Justin Dension kebagian untuk membeberkan spesifikasi dari ponsel ini. Dan ternyata, hampir keseluruhan yang dilontarkan oleh Justin serupa dengan rumor yang beredar di internet.

Galaxy Note 8 dilengkapi dengan layar sebesar 6,3 inci Quad HD+ AMOLED dengan teknologi Infinity Display untuk para penggemarnya. Meskipun layar ini hanya 0,1 inci lebih besar dari Galaxy S8+, namun ponsel ini terlihat jauh lebih besar.

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

“Banyak orang menyukai Infinity Display, maka kami membawa teknologi ini kembali ke Galaxy Note 8,” ujar Justin saat memperkenalkan phablet canggih tersebut.

Kemudian di sektor kamera, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut menyematkan konfigurasi dual kamera. Kedua kamera memiliki resolusi yang sama, yakni 12 MP.

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

Satu lensa berfungsi sebagai lensa telephoto dengan kemampuan zoom sebanyak 2 kali. Sedangkan lensa lain berfungsi sebagai wide angle yang mampu mengambil gambar secara luas.

“Kedua kamera ini juga memiliki fitur dual-pixel AF serta teknologi OIS untuk menghasilkan foto yang nampak seperti profesional,” lanjutnya.

Masih berbicara mengenai kamera, ponsel ini juga memiliki fitur pemotretan bernama Live Fokus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih fokus dari gambar yang mereka ambil.

Jika berbicara kamera depan, ponsel ini akan menggunakan lensa berukuran 8MP. Menurut pihak Samsung, lensa ini sudah cukup baik untuk mengambil gambar selfie dengan ponsel tersebut.

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

Tak ketinggalan juga piranti lunak kamera dari ponsel ini akan memungkinkan kamera untuk mengambil gambar secara bersamaan. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih antara hasil foto yang fokus atau memiliki background yang luas.

S-Pen yang datang bersama ponsel ini juga mendapatkan beberapa peningkatan kemampuan. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk menterjemahkan sebuah kalimat hanya dengan meletakkan S-Pen di atas tulisan yang ingin di terjemahkan.

Soal performa, ponsel yang memiliki empat kelir, yakni Midnight Black, Orchid Grey, Deep Sea Blue, dan Mapple gold ini akan hadir dengan RAM sebesar 6GB dan ruang penyimpanan sebesar 64GB, yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD. Untuk prosesor, perangkat ini akan memiliki Snapdragon 835 di dalamnya.

Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

Selain itu, ponsel ini akan memiliki baterai sebesar 3.300 mAh. Kapasitan baterai ini sama dengan Galaxy Note FE, namun lebih kecil dari Galaxy Note 7 yang memiliki kapasitas sebesar 3.500 mAh.

Oh ya, satu hal lagi yang masih disembunyikan oleh pihak Samsung, yakni soal harga. Yang pasti, ponsel ini akan mulai bisa di pre-order beberapa hari lagi dan akan dijual secara resmi mulai 15 September mendatang.

Berikut ini spesifikasi lengkap Galaxy Note 8:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI