Selain Keluarga Nexus, Ini Perangkat yang akan Cicipi Oreo

Telset.id, Jakarta – Android 8.0 Oreo baru saja diperkenalkan. Versi terbaru dari sistem operasi Android itu akan menyambangi beberapa perangkat khusus, seperti Nexus 5X/6P, Google Pixel, Pixel C dan juga Nexus Player.

Selain keempat perangkat “beruntung” tersebut, Google juga akan memberikan pembaruan ini ke beberapa perangkat yang telah terdaftar di Android Beta Program serta akan mengunggah Android Oreo ke situs Android Open Source Project (AOSP) per hari ini.

[Baca juga: Sah! Android 8.0 Oreo Diluncurkan]

Beberapa vendor yang sudah masuk daftar antrian awal untuk mendapatkan Android Oreo adalah Samsung, Essential, HMD Global, Huawei, HTC, Geneeal Mobile, LG, Kyocera, Motorola, Sharp, dan Sony yang akan hadir di akhir tahun ini.

Android 8.0 Oreo

“Kami juga telah bekerja sama dengan mitra kami, dan pada akhir tahun ini, dijadwalkan untuk meluncurkan atau memperbarui perangkat ke Android 8.0 Oreo,” jelas Google dalam situs resminya.

Android Oreo sendiri memiliki berbagai fitur terkini seperti picture-in-picture, notification dots, supersonic speed, emoji yang telah diperbarui termasuk ada 60 emoji baru, Google Play Project, autofill serta dukungan untuk Android Instant Apps. Bagaimana siapkah Anda menanti pembaruan Android Oreo? (FHP/HBS)

SourceGoogle

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI