Sah! Android 8.0 Oreo Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Akhirnya setelah berbagai bocoran serta spekulasi muncul ke permukaan soal versi baru sistem Android yakni Android O, Google secara resmi memperkenalkan versi baru Android itu dengan nama alias yang sudah diramalkan sebelumnya yakni Android 8.0 Oreo.

Dengan dipilihnya Oreo sebagai nama alias sistem operasi Android yang baru, maka itu adalah nama makanan manis kedua setelah KitKat (Android 4.4) dari merek dagang milik Nestle yang menjalani kerjasama dengan Google.

Dikutip dari situs resmi Google, pembaruan Android Oreo sendiri akan segera hadir di beberapa perangkat khusus seperti seri Nexus 5X atau 6P dan juga Google Pixel serta beberapa perangkat yang telah terdaftar di Android Beta Program. Tak hanya itu saja, nantinya juga Google akan mengunggah Android Oreo ke situr Android Open Source Project (AOSP) per hari ini.

Android Oreo sendiri memiliki berbagai fitur terkini seperti picture-in-picture, notification dots, supersonic speed, emoji yang telah diperbarui termasuk ada 60 emoji baru, Google Play Project, autofill serta dukungan untuk Android Instant Apps. (FHP)

SourceGoogle

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI