Orii Smart Ring, Merubah Jari Menjadi Smartphone

Telset.id, Jakarta – Cincin pintar yang dinamai Orii Smart Ring ini dibuat oleh perusahaan Hongkong yang belum lama didirikan yaitu Origami Labs.

Smart ring ini menggunakan jari sebagai media suara dari perangkat ke telinga. Dengan memanfaatkan teknologi koneksi Bluetooth untuk menerima panggilan suara atau mendengarkan musik yang telah terhubung dengan smartphone dengan suara jernih.

Jika saat ini kita harus menenteng ponsel atau smartphone sebagai alat komunikasi, tampaknya di masa depan kita hanya butuh sebuah cincin pintar yang memiliki fungsi layaknya sebuah ponsel.

Orii Smart Ring berbeda dengan headset Bluetooth yang masih menggunakan speaker, cincin pintar ini menggunakan teknologi konduksi tulang untuk mengirimkan audio ke telinga Anda melalui jari.

Cara menggunakan Orii hanya tinggal menyimpan perangkat di telunjuk. Ketika ada panggilan suara masuk, maka perangkat akan bergetar, pengguna hanya perlu mengangkat telunjuk tersebut dan menyimpannya di telinga bagian luar.

Orii sangat support dengan koneksi siri iPhone dan Google Assistant. Sehingga Orii menyediakan aplikasi untuk iOS dan juga Android untuk menampilan notofikasi di LED. Beberapa contoh yang bisa dilakukan oleh Orii adalah menerjemahkan bahasa, cuaca, pesan, kalendar, dan lain-lain.

Smart ring yang terbuat dari alumunium ini diatasnya terdapat kotak berukuran panjang 30mm, lebar 20mm, dan tebal 12 mm. Kotak ini berfungsi sebagai menyimpan komponen elektronik seperti bluetooth radio 4.0, LED, baterai dengan besar 50mAh, dua mikrofon, dan konduktor tulang.

Smart ring ini bisa digunakan sekitar satu sampai satu setengah jam. Sementara ketika Orii standby mampu bertahan hingga 45 jam. Untuk pengiriman akan disesuaikan dengan jari pemesan, sehingga ukuran cincin tidak akan menjadi masalah.

Jika pada laporan sebelumnya proyek Orii Smart Ring ini belum mencapai goal, kini proyek tersebut telah mencapai goal di Kickstarter. Harga Orii Smart Ring saat meluncur adalah Rp2,1 jutaan, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan diskon masih bisa memesannya di Kickstarter sebelum unit dijual secara normal. Untuk pengirimannya diharapkan dapat dimulai pada bulan Februari 2018. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI