telset
spot_img

4 Situs yang ‘Membangkitkan’ Kembali OS Lawas

Telset.id, Jakarta – Dewasa ini, komputer dengan sistem operasi (OS) berbasis Windows, Mac OS, dan Linux memiliki antar muka yang sangat bersahabat. Segala eksekusi program dapat dilakukan dengan mengklik sebuah tombol, dan OS akan melakukan sisanya.

Padahal, saat awal perkembangan komputer, untuk membuka aplikasi saja para penggunanya harus memberikan perintah yang menyerupai ‘kodingan’ untuk mengeksekusi sebuah perintah.

Namun, banyak orang yang ternyata memiliki keinginan untuk kembali merasakan hal tersebut untuk sekali lagi. Nah, jika Anda salah satu orang tersebut, tim Telset.id memiliki empat situs yang membangkitkan kembali OS lawas.

Nah, penasaran bukan apa saja situs tersebut? Jika penasaran, silahkan simak artikelnya berikut ini!

1. Windows 1.0 : Pcjs.org

Jika Anda penasaran seperti apa tampilan pertama dari Windows, Anda bisa mengunjungi situs milik PJIS. Pasalnya, situs mereka memungkinkan Anda untuk mencoba seperti apa rasanya menggunakan OS paling lawas milik Microsoft tersebut.

Di situs ini, ada beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh mereka. Dan hebatnya, Anda bisa mencoba seluruh aplikasi yang ada di dalam situs terebut.

2. Mac OS System 7 : Jamesfriend.com

Jika Anda penggemar Apple, maka Anda wajib mengunjungi situs ini. Pasalnya, situs ini memberikan Anda pengalaman menggunakan salah satu OS paling jaya yang pernah dimiliki oleh Apple, yakni Mac OS System 7.

Di dalam situs tersebut, pengguna bisa merasakan bagaimana menggunakan OS lawas tersebut, sebelum pada akhirnya digantikan oleh Mac OS 8.

3. Windows 95 : win95.ajf.me

Windows 95 merupakan salah satu OS milik Microsoft yang paling banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan antar muka dari sistem operasi tersebut telah memiliki Graphical User Interface (GUI) yang sangat bagus.

OS ini juga menandai dimana masyarakat dunia mulai banyak menggunakan komputer di rumah.

4. Mac OS 8.6 : virtualdesktop.org

Pada 1999, untuk pertama kalinya Apple meluncurkan sebuah OS penuh warna dan GUI yang baik bernama Mac OS 8.6. Di era inilah, para pengguna komputer berbasis Apple sudah mulai banyak menggunakan internet.

Kala itu, Apple masih belum memiliki peramban sendiri. Mereka masih menggunakan Internet Explorer untuk mengkases internet. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0