Negara Pemilik Internet Tercepat, Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Salah satu tools yang biasa kita gunakan untuk mengukur kecepatan internet, Speedtest telah mengumumkan daftar negara yang memiliki kecepatan internet tertinggi entah itu dari sisi Internet Mobile atau Fixed Broadband.

Daftar negara yang diungkapkan lewat Speedtest Global Index ini akan memperlihatkan laporan perbulan dari kecepatan internet tiap negara dari yang paling cepat hingga paling lambat secara berurutan.

Hasil akan diperbarui pada awal bulan untuk bulan sebelumnya,” kata Speedtest dalam situs resminya.

[Baca Juga: Pengguna Android Paling ‘Getol’ Jelajahi Internet]

Untuk kategori Internet Mobile, Norwegia berhasil menjadi negara pemilik internet tercepat dengan kecepatan download mencapai 52,59 Mbps. Di posisi kedua sampai kelima ada Belanda dengan kecepatan 46,94 Mbps, Hunggaria dengan 46,24 Mbps, Singapura 45,99 Mbps dan Malta dengan kecepatan 44,84 Mbps.

Sedangkan untuk kategori Fixed Broadband, Singapura menjadi jawaranya dengan kecepatan download 154,38 Mbps. Di posisi kedua hingga kelima ada Korea Selatan dengan kecepatan 125,69 Mbps, Hong Kong 117,21 Mbps, Islandia 110,52 Mbps dan terakhir ada Romania dengan 91,48 Mbps.

Tentu para pengguna internet di negara-negara tersebut bisa dibilang menjadi pengguna yang berbahagia karena memiliki kecepatan internet sangat mumpuni untuk memenuhi hasrat dalam internetan. Pertanyaannya sekarang adalah, posisi berapakah Indonesia?

[Baca Juga: Google Ajari Anak Lebih Cerdas Pakai Internet Lewat Game]

Untuk urusan Internet Mobile, Indonesia berada di urutan 99 dari 122 negara yang ada dengan kecepatan download 10,32 Mbps dan upload 7,54 Mbps. Sedangkan untuk Fixed Broadband, dari 133 negara, Indonesia berada di urutan 89 dengan kecepatan download 13,30 Mbps dan upload 8,08 Mbps.

Jika dilihat dari grafik, kecepatan internet Indonesia boleh dibilang naik meski secara perlahan, meski untuk kecepatan download di Internet Mobile sempat menurun. Well, apakah menurut Anda kecepatan internet Indonesia masih terbilang cepat? (FHP/MS)

SourceSpeedtest

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0