Terus Naik, Sekarang 1 Bitcoin Setara Rp55,1 Juta!

Telset.id, Jakarta – Nilai tukar dari mata uang digital, Bitcoin terus meningkat dengan cepat. Dua hari yang lalu, nilai tukar Bitcoin baru menyentuh angka $3.700 atau sekitar Rp 49,3 jutaan. Selang satu hari, nilai tukar Bitcoin meningkat cukup tajak menjadi $4.000 atau sekitar Rp 53,3 jutaan.

Sekarang, nilai tukar Bitcoin meningkat kembali menjadi $4.135 atau sekitar Rp 55,1 jutaan! Dilansir dari Tech Crunch, ada alasan kenapa nilai tukar Bitcoin terus saja meningkat tajam dalam hitungan yang relatif sangat singkat, yakni tingkat kepercayaan penggunanya yang tinggi terhadap Bitcoin.

[Baca Juga: Bursa Bitcoin Bithumb Diretas, Rp 13,3 Miliar Raib]

Hal ini dibuktikan pada kejadian dua pekan yang lalu ketika tiruan Bitcoin muncul dengan nama Bitcoin Cash. Saat itu nilai tukar Bitcoin turun secara signifikan, namun bisa kebali pulih karena Bitcoin Cash ternyata tidak terlalu diminati karena orang-orang sudah “terlanjur” percaya dengan Bitcoin.

Alasan lainnya adalah karena Bitcoin akan mendapatkan bantuan modifikasi code dari SegWit. Modifikasi tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan atau menyimpan lebih banyak transaksi lagi dengan membebaskan ruang dalam tiap blok yang ada.

[Baca Juga: Wow, Dalam 2 Tahun Korban Ransomware Setor Rp333 Miliar ke Hacker!]

Kemudian yang membuat Bitcoin semakin kuat karena para analis keuangan di bursa Wall Street telah memberikan pujian terhadap mata uang digital tersebut. Hal ini membuat para calon investor cenderung tertarik pada Bitcoin dan bahkan para investor pemula, menjadikan Bitcoin sebagai investasi pertamanya. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI