Promosikan Uang Kripto, Kim Kardashian Malah Nombok

Telset.id, Jakarta – Uang kripto tak bikin Kim Kardashian untung, tetapi malah buntung. Ia terkena denda USD 1,26 juta atau lebih kurang Rp 19, 2 miliar.

Gara-gara promosikan uang kripto di Instagram secara ilegal, Kim Kardashian harus menyelesaikan biaya komisi sekuritas dan bursa hingga miliaran rupiah.

Kardashian mempromosikan cryptocurrency di media sosial Instagram tanpa mengaku telah dibayar sebesar USD 250 ribu atau lebih kurang Rp 3,8 miliar.

SEC mengatakan bahwa bintang film dan pengusaha tersebut telah sepakat untuk bekerja sama dengan penyelidikan yang kini sedang berlangsung.

BACA JUGA:

Kardashian tak jujur mengungkap bayaran untuk mempublikasikan postingan di akun Instagram  tentang token EMAX, aset kripto milik EthereumMax.

Postinan Instagram Kardashian berisi tautan ke situs EthereumMax, yang memberikan instruksi bagi para calon investor untuk membeli token EMAX.

“Aturan sekuritas jelas, selebritas atau individu yang mempromosikan aset kripto harus mengungkap segalanya,” begitu tegas Gurbir Grewal, direktur SEC.

Telset kutip dari Gadgets360, Senin (3/10/2022), Kardashian setuju untuk tidak mempromosikan sekuritas aset kripto apa pun selama tiga tahun.

“Kardashian senang telah menyelesaikan masalah ini dengan SEC. Ia sepenuhnya bekerja sama dengan SEC sejak awal, ”kata pengacara Kardashian.

Cryptocurrency telah menarik perhatian Kongres. Proposal bipartisan bulan lalu akan menyerahkan otoritas pengatur atas uang kripto Bitcoin dan Ether.

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas akan mengatur setelah perubahan liar dalam penilaian kripto, lusinan penipuan, dan ratusan miliar hilang.

Kardashian bukanlah selebritas pertama yang menarik perhatian regulator atas keterlibatan dalam cryptocurrency. Floyd Mayweather Jr pun tersangkut.

Agensi menyelesaikan tuntutan terhadap petinju profesional Floyd Mayweather Jr dan produser musik DJ Khaled terkait bayaran promosi uang digital.

Tahun ini, investor kripto telah melihat harga jatuh dan perusahaan-perusahaan tenggelam dengan kekayaan dan pekerjaan menghilang dalam semalam.

BACA JUGA:

Beberapa perusahaan telah dituduh oleh regulator federal menjalankan pertukaran sekuritas ilegal. Otoritas pun menerapkan aturan tegas soal aset kripto.

Regulator tak ingin cryptocurrency menjadi jebakan bagi orang-orang yang mempunyai keinginan kuat untuk mendapatkan banyak cuan dari investasi. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0