Lazada Bantu UMKM Beralih ke Digital

Telset.id, Jakarta – Bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kini tengah menjadi sorotan pemerintah Indonesia. Melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, pemerintah mendorong perkembangan UMKM secara digital.

Mengikuti langkah tersebut, Lazada juga tergerak mengembangkan UMKM Indonesia secara digital. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan sebuah roadshow bertajuk #UpgradeUKM yang akan memfasilitasi pengembagan UMKM lokal di berbagai daerah.

“Kami mencari, memfasilitasi, serta membantu UMKM di berbagai pelosok tanah air dalam pengembangan usaha. Kami ingin mendukung pemerintah dalam menciptakan lebih banyak titik digital perekonomian baru di seluruh Indonesia,” ujar Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm dalam keterangan yang diterima tim Telset.id.

Untuk melakukan hal tersebut, Lazada menggandeng Facebook dan SiCepat untuk menjelajah 11 wilayah di Indoesia. Di setiap lokasi teresebut, mereka akan menggelar seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commrece dan ekosistem digital yang dapat membantu perkembangan UMKM.

Melihat keseriusan Lazada untuk membantu mengembangkan UMKM di Indonesia, Wakil Kepala Bekraf Indonesia Ricky Pesik mengungkapkan apresiasinya serta berharap adanya kemajuan bagi bidang UMKM.

“Saya berharap para pelaku UMKM di berbagai daerah, terutama UMKM kreatif, memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan melalui program ini,” ujarnya.

Selain mengadakan roadshow ini, Lazada juga mengatakan mendukung UMKM dengan cara memberikan ongkos kirim gratis. Para pembeli dapat menikmati layanan ini dengan ketentuan maksimal berat barang 7 kilogram dan belanja minimal Rp 50 ribu.

Program ongkros gratis ini akan diselenggarakan oleh pihak Lazada sampai waktu yang belum ditentukan. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI