IDE by Indosat Bantu 30 Ribu UMKM Optimalkan Platform Digital

Telset.id, Jakarta – Memasuki satu tahun perjalanannya, inisiatif Indosat Ooredoo Hutchison mengembangkan ekosistem digital untuk UMKM lewat Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business telah membantu pemberdayaan lebih dari 30 ribu pengguna yang merupakan UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia.

“Melalui IDE by Indosat Business, kami dapat memberikan dukungan layanan edukasi dan data insight dalam one-stop-solutions digital ecosystem serta membuka berbagai peluang kerja sama dan yang memiliki visi mendukung UMKM di Tanah Air,” kata Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah.

Pada peringatan satu tahun peluncuran beberapa hari yang lalu, IDE by Indosat Business menggalakkan semangat Saatnya Tumbuh Bersama dan mengajak berbagai pihak terus mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia.

Dalam perjalanannya, IDE by Indosat Business telah membentuk beberapa komponen dalam ekosistem digitalnya, antara lain IDE Academy yang merupakan wadah dan solusi para pengusaha untuk mendapatkan edukasi secara gratis dari para ahli.

BACA JUGA: 

Adapula Wawasan IDE yang merupakan kanal untuk mendapatkan wawasan berbasis data sesuai dengan kebutuhan bisnis tiap-tiap pelaku UMKM. Tak ketinggalan, IDE by Indosat Business juga menyediakan wadah untuk berbagai solusi bisnis melalui Toko IDE di dalam platform digital yang sama.

“Pengembangan ekosistem digital ini merupakan implementasi komitmen Indosat Ooredoo Hutchison terhadap pemberdayaan masyarakat Indonesia,” sambung Buldansyah.

IDE by Indosat Business juga menggandeng beberapa partner strategis dalam upaya memberikan solusi menjawab banyak kebutuhan lini bisnis, seperti YOOV sebagai mitra penyedia software operasional bisnis dan majoo Indonesia yang memberikan solusi pembayaran kasir secara digital.

Salah satu mitra digitalisasi, Google Cloud mengapresiasi inisiatif ini. Qasim Bashir, Director Strategic Industries, Google Cloud Asia Pacific yang menilai kemajuan yang dicapai oleh IDE dalam waktu yang cukup singkat.

BACA JUGA: 

“Sebagai mitra strategis, kami menantikan peluang di masa yang akan datang dalam menghadirkan produk dan solusi digital bersama platform IDE untuk mendukung jutaan usaha kecil dan menengah di Indonesia,” tutup Qasim melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat (10/11/2023).

Kedepannya, IDE by Indosat Business ingin bertumbuh bersama berbagai mitra mulai dari membantu solusi konektivitas, operasional bisnis, promosi, hingga mengembangkan komunitas UMKM di Indonesia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI