Mencari Barang di e-Commerce Ini Cukup Pakai Foto

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini Google baru saja meluncurkan sebuah fitur mutakhir pada Google I/O 2017, yakni berupa pencarian gambar hanya melalui foto. Fitur ini sendiri menggunakan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk melakukan hal tersebut.

Kemampuan ini tentunya bisa di implementasikan di berbagai aspek. Salah satu contohnya adalah eBay, salah satu e-commerce asal Amerika yang segera menggunakan fitur yang sangat mengesankan tersebut.

“eBay memiliki keunggulan teknologi dikarenakan memiliki kumpulan gambar dan data barang buatan pengguna yang kami akumulasi selama bertahun-tahun. Dengan menerapkan teknologi AI, eBay dapat memberikan pengalaman belanja yang cepat dan andal yang didukung oleh salah satu kumpulan data perdagangan terbesar di dunia,” ujar Wakil Presiden Kepuasan Pelanggan eBay Mohan Patt, seperti dikutip dari laman The Verge.

Pihak eBay mengaku, mereka akan menggunakan beberapa teknologi sekaligus. Selain menggunakan AI, mereka juga akan menggunakan sistem computer vision dan deep learning untuk menjalankan fitur tersebut.

Saat ini, pihak eBay mengklaim bahwa mereka sudah memiliki 1,1 miliar katalog gambar dalam sistem mereka. Tentunya hal ini akan membantu AI untuk mempercepat hasil pencarian yang dilakukan oleh penggunanya.

Namun sayang, pihak eBay masih enggan membeberkan kapan fitur ini akan diluncurkan. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah siap untuk masa depan? [NC]

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI