Pemprov DKI Sediakan Coworking Space untuk Startup Digital

Telset.id, Jakarta – EV Hive dan Unit Pengelola Jakarta Smart City (JSC) bagian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka coworking space Jakarta Smart City Hive (JSCHive) untuk para startup.

Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta mengatakan, kami bangga bisa bekerja sama dengan EV Hive di ruang kerja JSCHive, hal ini berarti bekerja menuju tujuan kami, yaitu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan ekosistem startup Indonesia sekaligus mendorong perkembangan UKM.

“Kami menyadari kurangnya lingkungan yang kondusif bagi para startup untuk mengetahui peraturan pemerintah dan berinteraksi dengan kami. Tetapi kini kami senang karena JSCHive menangani kebutuhan ini dan menyediakan sebuah platform bagi kami untuk menemukan solusi bersama dalam digital landscape. Adanya JSCHive melengkapi JSC Lounge yang sudah lebih dahulu berdiri di Balaikota, sebagai pendukung pertumbuhan bisnis hingga siap diluncurkan di komunitasnya,”ujar Dian.

Berlokasi strategis di Jalan Dr. Satrio No. 7, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, JSCHive menyediakan area event, ruang meeting, kantor pribadi dan flexi desk. Anggota dapat mengakses fasilitas JSCHive dimulai dari harga keanggotaan RP 300.000 per bulan.

Sebagai bagian dari EV Hive, setiap anggota JSCHive dapat menikmati akses multilokasi yang memungkinkan anggota untuk bekerja disetiap cabang EV Hive dan akses ke EV Hive Connect, platform untuk startup yang menyediakan software management, penasihat hukum, dan akses ke jaringan investor, korporat dan startup.

Disamping kolaborasi dengan pemerintah, JSCHive juga didukung sejumlah komunitas startup lokal seperti Komunitas Startup Jakarta (StartupJakarta.id), sebuah komunitas resmi para startup di Jakarta. Anggota dari Komunitas Startup Jakarta memiliki akses ke serangkaian workshop, diskusi panel, kelas khusus, dan jaringan ke industri eksekutif dan pemerintah.

Carlson Lau, CEO EV Hive, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas dukungannya dalam meluncurkan JSCHive.

“Kami juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada mitra kami BWI (PT. Bahana Wisesa Intiberkat) untuk furnishing, Cisco Systems Indonesia untuk infrastruktur teknologi, dan Magnet untuk layanan internet di JSCHive. Keduanya merupakan pionir dalam penyedia solusi Smart Office,”ucapnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI