100 Fotografer Profesional Jajal Asus ZenFone Zoom S

Telset.id, Jakarta  – Asus benar-benar ingin membuktikan smartphone anyarnya, ZenFone Zoom S adalah smartphone yang khusus dibuat untuk keperluan fotografi. Untuk membuktikan klaim tersebut, Asus pun menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia untuk menjajal ZenFone Zoom S.

Setelah menggunakan smartphone tersebut, para fotografer mengatakan sangat menyukai fitur-fitur fotografi yang ada pada perangkat tersebut, dan merekomendasikannya untuk digunakan para fotografer.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, ikut mencoba smartphone yang punya kemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Dia mengatakan sangat menyukai fitur bukaan lensa di ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7, atau hampir menyamai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera. Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” ucap Darwis Triadi.

Dengan demikian, menurut Darwis, peralatan kamera, baik itu DLSR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik.

[Baca juga: Asus Zenfone Zoom S Gabungkan Kemampuan Wide dan Tele]

“Melalui aperture f/1.7 itu, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar yang berkualitas,” lanjut Darwis.

Foto-foto hasil jepretan kamera Asus ZenFone Zoom S (Dok. Asus)

Lain halnya dengan Darwis, salah satu fotografer kawakan lainnya yang dimiliki Indonesia, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang dia temukan adalah, ada fitur manual. Dari sana, ia mengatakan bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya.

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” terang Roy.

Selain dua fotografer professional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya, yang juga telah menjajal kemampuan Zenfone Zoom S. Mereka adalah para fotografer yang datang dari beragam genre dan minat antara lain, landscape, commercial, fashion, lifestyle, travel, serta komunitas fotografi.

[Baca juga: Review Asus ZenFone Zoom S: Tampangl Kece dengan Kamera Jempolan]

Seperti telah diulas sebelumnya, ZenFone Zoom S dirancang dengan dual kamera yang mumpuni dengan aperture f/1.7 yang membuat kamera ini dapat menangkap gambar dengan sangat baik dalam keadaan gelap. Smartphone ini juga memiliki kamera yang dapat melakukan zoom hingga 12x. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI