Awal Juli, WhatsApp Tidak Ada Lagi di BlackBerry

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri lagi jika WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling banyak dipakai saat ini di hampir semua platform. Jutaan pesan telah diterima dan dikirim oleh berbagai orang di seluruh dunia setiap harinya. Sayangnya, tak lama lagi WhatsApp akan menghilang dari BlackBerry.

Ini tentu kabar buruk bagi para pengguna BlackBerry 10 dan BBOS karena tidak akan bisa lagi menikmati aplikasi chatting milik Facebook tersebut. Hal ini dikarenakan WhatsApp memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasinya di platform BlackBerry mulai 30 Juni 2017 nanti.

“Platform ini tidak menawarkan jenis kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan,” tulis pihak WhatsApp seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Sebelumnya, pihak WhatsApp akan mengakhiri masa dukungan terhadap platform tersebut pada akhir 2016. Namun dikarenakan upan balik yang diberikan oleh masyarakat, WhatsApp memutuskan untuk memundurkan masa berakhirnya dukungannya di platform BlackBerry.

Pihak WhatsApp sendiri sudah mulai mengirimkan notifikasi ke para pengguna platform tersebut. Mereka juga telah memberikan panduan untuk melakukan backup riwayat percakapan melalui e-mail.

Sebelumnya, pihak WhatsApp sudah melakukan penghentian dukungan terhadap platform Nokia S40 dan Symbian S60. Mereka memberikan regulasi minimal platform yang digunakan mulai dari Android 2.3.3, iOS 7 atau Windows Phone 8. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI