Siapkan Informasi Mudik, Kominfo Bikin Aplikasi “Mudik Yuk”

Telset.id, Jakarta – Menyambut mudik Lebaran tahun ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan satu aplikasi khusus bagi para pemudik yang diberi nama “Mudik Yuk”.

“Pada tahun ini kami menyediakan apliakasi bagi para pemudik yang diberi nama Mudik Yuk,” ujar Menkominfo Rudiantara saat ditemui tim Telset.id usai acara Diskusi Media “Melawan Konten Negatif di Media Sosial” di Galeri Nasional Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, ada yang unik dari aplikasi ini, karena penamaan aplikasinya adalah hasil sumbang saran dari teman-teman media. “Iya nama aplikasi ini hasil sumbang saran dari rekan-rekan media. Saya berterimakasih atas usulan ini,” kata dia.

Untuk peluncurannya sendiri, Rudiantara mengatakan aplikasi ini hampir siap untuk diluncurkan. Untuk tanggalnya, dia mengatakan bahwa H -14 Lebaran nanti aplikasi ini sudah mulai diluncurkan.

“Selambat-lambatnya saya pastikan di H -10 aplikasi ini sudah akan bisa dinikmati oleh masyarakat. Nanti pasti kita kabarinlah,” ujar menteri yang sering disapa dengan Chief RA itu.

Aplikasi Mudik Yuk dibuat untuk memudahkan para pemudik untuk mencari informasi sekitar mudik. Di aplikasi ini akan menampilkan beragam informasi bermanfaat seperti tempat istirahat dan SPBU terdekat yang dapat dicapai pemudik.

Layanan tersebut juga akan memetakan seluruh rest area yang sudah disediakan oleh berbagai pihak, misalnya saja para penyedia jaringan mobile di Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI