Menjajal Kamera Ganda LG G6 dengan Lensa Wide Angle 125°

Telset.id, Jakarta – Saat ini, kamera telah menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengguna dalam memilih smartphone. Tak heran, banyak perusahaan pun berlomba untuk menawarkan inovasinya dalam sektor ini. LG salah satunya, yang beberapa waktu lalu unjuk gigi lewat seri G and V miliknya.

Kamera belakang ganda sangat banyak menjadi focal point di sini, dengan kamera sudut lebar mendapat dorongan perhatian yang sangat dibutuhkan LG saat menemukan bahwa hampir separuh penggunanya memakainya sebagai fitur utama mereka. Pada saat yang sama, kamera menghadap ke depan hanya memiliki single kamera untuk selfie Anda.

Kali ini kami akan mengulas secara lebih rinci tentang bagaimana dual kamera di LG G6 bekerja. Simak ulasannya berikut ini:

Kamera Belakang

 

Kamera belakang LG G6 memiliki kamera ganda dengan menggunakan sensor yang sama pada kedua bagian kamera, yakni menggunakan sensor Sony IMX258 dengan besar resolusi 13MP dengan piksel 1,12 mikron. LG G6 menawarkan lensa wide-angle sudut lebar 125 derajat dengan aperture f / 2.4 – namun tidak memiliki OIS dan autofocus, seperti generasi sebelumnya.

Ketika menggunakan kamera tersebut, LG melihat kamera beroperasi secara independen di hampir setiap aspek. Meskipun Anda dapat dengan mudah memperbesar antara keduanya saat pengambilan video diam atau merekam, pada akhirnya Anda hanya akan menggunakannya satu per satu. Satu-satunya pengecualian adalah mode dual-shot yang mengambil kedua sudut lebar dan tembakan standar pada saat bersamaan untuk efek artistik yang menarik.

Sedangkan kalau dilihat dari interface, di sisi kiri layar Anda memiliki toggles cepat untuk lampu kilat dan filter, serta tombol untuk bertukar antara kamera depan dan belakang. Anda juga bisa masuk ke setting kamera utama G6 dan memilih di antara mode kamera yang berbeda Urban, Vivid, Violet, Vintage, None, Jade, Nostalgia, BW, dan 1839. Di sebelah kanan Anda memiliki tombol rana dan Anda dapat dengan cepat beralih ke mode video juga untuk segera mulai merekam.

Perlu diketahui, jika Anda ingin melakukan pengambilan gambar spontan atau merekam video dengan cepat, G6 Anda dapat berhibernasi, karena LG menambahkan pintasan praktis untuk menghemat waktu Anda. Sentuhan dua kali dengan cepat dari tombol volume bawah akan membuat aplikasi kamera hanya dalam hitungan detik, siap dipotret.

Melewati dua lensa yang berbeda adalah kasus sederhana untuk mengetuk dua ikon di bagian atas layar kamera utama. Switching hanya butuh satu detik. Dan di menu mode bonus kamera LG Anda akan menemukan opsi ‘Popout’, yang menggunakan kedua lensa sekaligus untuk efek akhir yang sedikit aneh.

Dalam menu mode itu Anda juga bisa memotret video ‘slow-mo’ dan timelapse, menangkap panorama standar dan 360 derajat dan bahkan mengisi mode Makanan khusus untuk Anda.

Terakhir, ada mode Square Camera. Ini menangkap foto dengan sempurna, seperti yang mungkin Anda dapatkan dari namanya, sementara juga memungkinkan Anda untuk melihat foto di separuh layar lainnya. Anda juga mendapatkan pilihan untuk memotret empat foto membentuknya menjadi kolase.

Kamera depan

Setelah mencoba menggunakan dua kamera menghadap depan yang berbeda dengan LG V10, semuanya beralih kembali ke kamera ekstra lebar di V20 dan kita memiliki tampilan yang sama sekarang di G6. Itu membuat hal-hal sederhana dalam hal komponen, tapi juga berarti Anda tidak memiliki dua kamera yang mengambil ruang berharga pada bezels kecil LG G6.

Kamera yang menghadap ke depan biasanya agak lebar secara default, namun mengingat ada sedikit alasan untuk memiliki apa pun kecuali lensa super lebar untuk diri Anda. LG telah menggunakan lensa 100 derajat dengan aperture f / 2.2 dengan sensor 5MP-nya. Terdapat pengaturan Square, lalu pengaturan Mode seperti Snap shot, Grid shot, Match shot dan Guide shot. (MS)

Berikut foto-foto hasil jepretan Tim Telset.id menggunakan dual kamera LG G6:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta - Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Begini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -