Jangan Kaget, Harga Galaxy S8 Harusnya Cuma Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Duo flagship terbaru milik Samsung, yakni Galaxy S8 dan S8+ masuk sebagai jajaran perangkat premium. Betapa tidak, dengan spesifikasi tinggi serta harga dimulai dari Rp 10,5 juta, semakin mengukuhkan kedua ponsel ini menjadi ponsel premium.

Namun, berapa harga sesungguhnya dari ponsel tersebut? Dikutip dari laman Ubergizmo, ternyata menurut data yang dihimpun oleh IHS Market, harga perangkat ponsel ini jauh dari harga jual yang dipatok pihak Samsung.

IHS Market mengungkapkan, harga perangkat dari Samsung Galaxy S8 hanya berkisar diharga USD 302 saja, atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 4 jutaan per perangkatnya. Jika dibandingkan dengan harga jualnya, ponsel ini dihargai hingga lebih dari dua kali lipat!

Tren ini nampaknya serupa dengan flagship mereka sebelumya, yakni Galaxy S7. Tahun lalu terungkap bahwa Galaxy S7 memiliki biaya perangkat seharga US$ 225 atau sekitar Rp 2,96 juta dengan harga jual yang mencapai dua kali lipatnya.

Hingga saat ini pihak Samsung belum mau memberikan tanggapan mereka. Mungkin mereka memilih untuk tidak menjawab rumor ini dikarenakan hal tersebut merupakan rahasia dari perusahaan.

Namun perlu diingat, melambungnya harga penjualan ponsel ini juga dikarenakan beberapa faktor lainnya, seperti biaya riset dan pengembangan, biaya produksi, marketing dan promosi, dll. Sejumlah pengembangan teknologi baru juga membuat harga kedua ponsel ini melambung, seperti misalnya teknologi iris scanner. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI