Ingin Bikin Ringtone dari Lagu Favorit? Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – Melakukan personalisasi terhadap kontak di ponsel pintar Android memiliki banyak cara. Mulai dari memberikan foto hingga memberikan ringtone yang disediakan oleh sisitem operasi kepada sebuah kontak kerap dilakukan para pengguna.

Namun terkadang, kita ingin menggunakan sebuah ringtone seperti lagu kesukaan untuk memberikan sentuhan khusus kepada orang tertentu. Namun dikarenakan keterbatasan pilihan, terkadang hal ini tidak dapat dilakukan.

Namun ternyata, ada cara mudah untuk membuat sebuah lagu menjadi ringtone untuk kostumisasi kontak. Caranya, Anda cukup unduh dan pasang aplikasi Ringdroid di ponsel Anda.

Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. Setelah terbuka, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih show all audio.

Setelah itu, akan muncul seluruh audio yang didukung oleh aplikasi ini, seperti MP3, WAV, AAC dan AMR. Lalu silahkan pilih file audio apa yang mau digunakan oleh Anda.

Setelah lagu dipilih, akan muncul tab baru untuk mengatur timing lagu yang ingin dijadikan ringtone. Disini, Anda tinggal memilih waktu dengan mengatur timing waktu di bagian bawah atau dengan menggeser scrollbar di bagian tengah atas dan bawah layar.

Setelah menentukan timing, Anda tinggal menekan ikon disket di sebelah kanan atas untuk menyimpan file ringtone tersebut. Lalu pilih tipe sebagai ringtone dan tentukan nama yang diinginkan, lalu tekan save.

Setelah selesai menyimpan, Anda akan diberikan pilihan untuk melakukan aksi terhadap ringtone ini, apakah ingin dijadikan ringtone default atau digunakan sebagai ringtone kontak.

Bagaimana menurut Anda? Mudah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here