Gara-gara Layar OLED, iPhone 8 Bakal Rilis Akhir Tahun

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya akan “kehilangan momen” untuk bisa bersaing langsung dengan smartphone terbaru milik Samsung, yakni Samsung Gakaxy S8 dan S8+.

Betapa tidak, Apple dikabarkan bakal memundurkan jadwal peluncuran seri spesial sekaligus penerus iPhone 7, yakni iPhone 8 hingga akhir tahun nanti, tepatnya bulan November mendatang.

[Baca juga: Saingi Galaxy S8, iPhone 8 Pakai Layar OLED 5.8 Inch]

Seperti dilansir Tim Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (6/4/2017), tampaknya penyebab utama mundurnya jadwal yang semula akan diluncurkan pada bulan September itu dikarenakan adanya masalah teknis di bagian manufaktur atau perakitan.

“Masalah teknis terkait proses laminasi panel curved OLED dan penggunaan sistem 3D sensing yang menyebabkan keterlambatan perangkat iPhone baru,” kata salah satu sumber.

[Baca juga: iPhone 7s & iPhone 8 akan Punya Body Berbeda]

Jika yang jadi masalah salah satunya adalah panel OLED yang kabarnya akan dipasangkan pada iPhone 8, mungkin yang akan ditunda kemunculannya hanyalah seri smartphone spesial yang dipersembahkan Apple untuk merayakan 10 tahun eksistensi iPhone di pasar smartphone itu saja.

Sementara dua seri lainnya yang kabarnya akan meluncur tahun ini, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus kemungkinan akan tetap dirilis tepat waktu tanpa adanya penundaan. Yah, kita berdoa saja. [FHP/IF]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI