Trik Ubah Warna Folder di Windows jadi Lebih Berwarna

Telset.id – Setujukah Anda jika warna folder di Windows kurang menarik dipandang karena terkesan garing? Ya selain terkesan garing, semua folder pun memiliki warna yang seragam sehingga tak jarang membuat kita tidak terlalu bersemangat saat ingin membuka folder yang diinginkan karena semuanya sama tanpa ada variasi apapun yang membuat kita bersemangat untuk mengaksesnya.

Untungnya, sekarang Tim Telset.id akan memberikan trik bagi Anda yang ingin mengubah suasana Windows Explorer jadi lebih menarik untuk dipandang karena kali ini kami akan membagikan cara untuk ubah warna folder di Windows jadi lebih berwarna. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk ikuti!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan download aplikasi bernama Folder Colorizer. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna standar folder di Windows Explorer jadi lebih bervariasi.
  • Jika sudah install aplikasi tersebut dengan menyetujui License Agreement dan kemudian tekan tombol Next.
  • Selanjutnya, tekan tombol Install Now untuk memulai proses instalasi. Perlu dicatat, jika Anda tidak ingin aplikasi lainnya turut ter-install, hilangkan ceklis di bagian Try CleanMyPC for free.
  • Ketika proses instalasi telah selesai, coba buka Windows Explorer Anda dan klik kanan folder yang diinginkan, kemudian pilih opsi Colorize! dan pilih warna yang ingin Anda terapkan pada folder sesuai keinginan.
  • Otomatis, warna folder akan berubah sesuai warna yang Anda pilih sebelumnya.
  • Jika Anda ingin mengubah warna folder kembali ke asalnya, klik kanan folder kemudian pilih Restore original color.

Bagaimana mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI