Trik Munculkan Lirik Lagu di Pemutar Musik Android

Munculkan Lirik Lagu Kesukaan di Android

Telset.id – Mendengarkan musik menggunakan smartphone merupakan salah satu sarana bagi kita untuk menghilangkan rasa bosan, entah itu ketika bosan dengan penatnya pekerjaan, bosan karena menunggu giliran duduk di KRL, atau lainnya.

Nah sensasi mendengarkan musik tentu akan semakin terasa ketika pada pemutar musik yang kita gunakan, tersedia lirik lagu yang disukai agar selain mendengarkan alunan musiknya, kita juga bisa ikut menyanyikannya untuk menaikkan mood.

Tapi sayangnya, pemutar musik standar di smartphone khususnya Android kebanyakan tidak menyediakan lirik ketika memutar musik. Lantas bagaimana caranya menghadirkan lirik lagu tersebut? Untuk itu Tim Telset.id akan memberikan trik untuk munculkan lirik lagu kesukaan di Android dengan mudah. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah dengan install aplikasi Musixmatch – Lyrics & Music yang tersedia di Google Play Store.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi itu kemudian aktifkan lirik lagu pada pemutar musik yang digunakan dengan menekan tombol Enable Now. Kemudian Anda akan diarahkan ke pengaturan Notification Access, ubah toggle Musixmatch ke posisi On dengan menekan tombol Allow.
  • Selanjutnya, karena kami menggunakan pemutar musik Spotify, akan muncul tombol Try On Spotify. Tekan tombol tersebut dan otomatis aplikasi Spotify akan terbuka.
  • Lalu pilih lagu yang Anda sukai di Spotify (kami memutar musik Sugar dari Maroon 5), dan otomatis lirik dari lagu tersebut akan muncul.

Bagaimana mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here