Tak cuma Dandan, Cantik juga Bisa Pakai Teknologi

botulinum toxin tipe A

Telset.id, Jakarta – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk menjadi awet muda. Selain harus selalu berpikir positif dan berolahraga, awet muda kini juga bisa dicapai dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Khususnya perkembangan teknologi di bidang estetika medis.

Incobotulinum toxin A yang merupakan botulinum toxin generasi terbaru adalah salah satu contohnya. Botulinum toxin buatan Merz Aesthetics ini dihasilkan oleh proses pembuatan yang unik menggunakan teknologi canggih Jerman dengan memanfaatkan produk botulinum neurotoksin tipe A yang telah disetujui FDA Amerika Serikat dan bebas dari pengompleksan protein.

“Botulinum toxin type A adalah neurotoksin yang paling umum digunakan dalam estetika medis dan dianggap sebagai salah satu solusi preventif untuk anti penuaan yang paling penting,” kata Board Certified Dermatologist, Dr. Adri Dwi Prasetyo dalam acara peluncuran incobotulinum toxin tipe A di Jakarta, Jumat (17/03/2017).

Ia menjelaskan, lantaran ini merupakan generasi baru, botulinum toxin tipe A ini memiliki keunggulan dibanding generasi lama. Salah satunya adalah bahwa ini sama sekali tidak mengandung protein kompleks yang dapat memicu pembentukan antibodi.

Antibodi sendiri, seperti diketahui, akan berefek bagi si pengguna botulinum toxin dimana berapapun dosis yang diterimanya tidak akan memberi pengaruh apapun.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki incobotulinum toxin tipe A ini adalah terkait daya tahan dimana ini memiliki ketahanan yang lebih baik ketika disimpan dalam suhu ruangan.

“Tidak seperti botox generasi lama yang harus disimpan dalam tempat bersuhu dingin, botulinum toxin generasi terbaru bisa disimpan di suhu ruang standar,” lanjut dr Adri.

Ia juga menjelaskan bahwa pasien yang menggunakan botulinum toxin tipe A generasi baru ini tidak akan langsung merasakan efeknya, melaInkan menunggu hingga dua minggu setelah penyuntikan.

“Disarankan untuk melakukan penyuntikan ulang setelah 4 bulan agar hasilnya bertahan lebih lama,” pungkas Adri. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here