Selain N Series, Nokia 3310 Juga akan “Comeback”

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Nokia akan membangkitkan kembali ponsel Nokia N series yang pernah melegenda. Ternyata kejutan tak berhenti sampai disitu, karena Nokia juga disebutkan akan membangkitkan “legenda” lainnya, Nokia 3310.

Spekulasi lini N series akan dihidupkan kembali pertama kali mencuat setelah Nokia diketahui telah mendaftarkan kembali merk ‘N series’ di State Administration for Industry and Commerce (SAIC) di China.

Dugaan itu kembali menguat dengan munculnya sebuah bocoran foto yang memperlihatkan logo N series. Sayangnya, bocoran gambar tersebut tidak memperlihatkan wujud produk yang lebih jelas, apakah berupa smartphone atau tablet baru.

[Baca juga: Nokia akan Bangkitkan Kembali N-Series]

HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia disebutkan siap memproduksi smartphone baru tersebut sebanyak 500 ribu unit. Jumlah tersebut dirasa cukup ideal untuk peluncuran gelombang pertama.

Namun masih belum ada kepastian kapan Nokia akan mengumumkan N series terbaru versi Android ini. Sebelumnya sempat ada rumor yang beredar di situs Baidu bahwa smartphone baru dari N series telah lulus tahap pengujian, dan siap diumumkan di ajang MWC 2017 pada akhir bulan ini.

Namun kabar terbaru dari Vtechgraphy mengatakan bahwa tidak akan ada ponsel Nokia N series di MWC 2017. Kabar ini memang masih simpang siur, tapi siapa tahu HMD Global akan membuat kejutan dan benar-benar mengumumkan N series baru di MWC. Semua kemungkinan masih bisa saja terjadi.

Masih belum banyak informasi yang didapat mengenai spesifikasinya. Rumornya Nokia akan menggunakan prosesor dari lini Snapdragon 600 series. Jika melihat serinya, maka perangkat ini diindikasikan akan masuk sebagai produk kelas menengah ke atas.

[Baca juga: Nokia Juga Siapkan Tablet Super Jumbo 18.4 Inci]

Selain N series, VTechgraphy juga mengungkapkan mendapat bocoran informasi bahwa HMD juga sedang mempersiapkan untuk “menghidupkan” kembali Nokia 3310 generasi terbaru dengan Android. Tentu saja, ponsel Nokia yang melegenda ini akan hadir dengan fitur-fitur baru kekinian seperti yang ada di smartphone modern. Sayangnya, tidak ada informasi yang lebih detil tentang Nokia 3310 generasi baru tersebut.

Jika rumor ini benar-benar menjadi kenyataan, tentu saja akan menjadi berita yang sangat menggembirakan bagi para fans Nokia yang jumlahnya masih cukup banyak. HMD nampaknya sadar, nama besar Nokia masih melekat di hati pengguna. Oleh sebab itu, beberapa ponsel ikonik Nokia akan kembali dibangkitkan oleh HMD untuk menarik perhatian pasar.

Nokia N series dan 3310 memang merupakan ponsel ikonik dari Nokia yang masih sangat diingat hingga saat ini. Ponsel tersebut dikenal sebagai salah satu ponsel Nokia paling laris di eranya. Smartphone N series sendiri terakhir dirilis tahun 2011 lewat seri N9, dan tablet N1 yang dirilis tahun 2011. Sayangnya, kedua perangkat tersebut tidak terlalu sukses.

[Baca juga: Setelah Nokia 6, Kini Muncul Nokia Heart dengan Layar 5.2 Inch]

HMD sendiri dikabarkan akan memperkenalkan perangkat baru pada tanggal 26 Februari di MWC 2017 di Barcelona. Apakah Nokia N series dan 3310 terbaru akan benar-benar diumumkan di ajang tersebut? Kita tunggu saja apakah kedua legenda ini benar-benar akan hadir. [HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -