“Jiplak” Samsung, Seperti Ini Tampilan Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6

Telset.id, Jakarta – Dengan semakin sengitnya persaingan di pasar smartphone dunia, tak jarang beberapa vendor smartphone justru lebih memilih “menjiplak” desain atau fitur yang ada pada smartphone kompetitor atau smartphone flagship demi membuat produknya mampu menarik perhatian konsumen.

Hal tersebut juga kemungkinan dilakukan oleh Xiaomi, yang disinyalir menjiplak salah satu produk dari Samsung untuk produk terbarunya, yakni Xiaomi Mi 6. Hal ini terbukti setelah adanya bocoran foto dari situs MyDrivers.com yang memperlihatkan tampilan sisi depan dan belakang dari Xiaomi Mi 6.

Pada situs yang berasal dari China itu diungkapkan jika Mi 6 akan memiliki dua varian yang berbeda yakni Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Pro yang dibedakan dari jenis layar. Versi standar akan mengusung layar datar, sedangkan versi Pro mengusung layar melengkung.

[Baca juga: Dasyat! Skor Antutu Xiaomi Mi 6 Tembus 210,329]

Namun jika melihat dari bocoran gambar di atas yang memperlihatkan “diduga” Xiaomi Mi 6 Pro, desain pada panel depan mirip dengan desain salah satu smartphone flagship Samsung yakni Galaxy S7 Edge. Kemiripan tersebut tentu saja dari layar melengkungnya hingga bentuk tombol yang melonjong.

[Baca juga: Xiaomi Mi 6 Jadi Ponsel China Pertama dengan Snapdragon 835?]

Meski memiliki desain yang mirip dengan S7 Edge, tapi untuk soal mesin utama, Mi 6 boleh berbangga karena kabarnya smartphone ini akan mengusung prosesor terbaru yakni Snapdragon 835. Selain itu juga, Mi 6 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, baterai berkapasitas besar yakni 4,000 mAh serta sudah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 4.0.

Tak hanya itu, kedua smartphone flagship dari Xiaomi ini juga memiliki dua varian RAM yang berbeda yakni RAM 4GB untuk versi standar dan RAM 6GB untuk versi Pro. Untuk harganya, versi standar akan dihargai $288 Rp 3,8 jutaan dan $360 atau sekitar 4,7 jutaan untuk versi Pro. Bagaimana, berminat untuk membelinya jika sudah dirilis? (FHP/HBS)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here