Xiaomi Mi 6 Jadi Ponsel China Pertama dengan Snapdragon 835?

Telset.id, Jakarta – Rumor tentang keberadaan Xiaomi Mi 6 semakin nyata. Sebelumnya beredar laporan yang menyebutkan Mi 6 berbeda dengan Mi 5c yang akan diluncurkan pada 30 November nanti. Kini, rumor terbaru kembali mengungkap Mi 6 akan menjadi smartphone pertama di China yang menggunakan prosesor Snapdragon 835.

Seperti diketahui, Qualcomm telah mengumumkan Snapdragon 835 sebagai prosesor generasi terbaru mereka untuk tahun 2017. Namun Qualcomm belum menyebut smartphone mana yang pertama akan menggunakan prosesor terbarunya itu.

Namun spekulasi itu akhirnya kini terjawab, setelah lewat akun Weibo miliknya, Kevin Wang selaku direktur IHS Research di Tiongkok mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 6 akan menjadi smartphone pertama di China yang rilis dengan menggunakan prosesor Snapdragon 835. Kabarnya, Mi 6 akan dirilis pada Maret 2017.

[Baca juga: Penampakan Xiaomi Mi 6, Seperti Ini Wujudnya?]

Sebelumnya juga sempat beredar rumor bahwa Oppo Find 9 yang akan diluncurkan bulan Maret tahun depan juga akan menggunakan chip Snapdragon 835. Tapi nampaknya itu hanya sebatas rumor yang masih belum jelas keakuratannya.

Analis IHS Research ini juga menegaskan rumor sebelumnya bahwa Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone flagship pertama yang didukung prosesor Snapdragon 835. Penerus Galaxy S7 ini akan memulai debutnya di pameran MWC 2017 pada Februari tahun depan.

Rumor tentang Mi 6 kali ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang berasal dari toko online Xiaomi, dimana disebutkan Mi 6 akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 830 dengan Adreno 540 GPU, dan 4GB RAM.

[Baca juga: Xiaomi Store Bocorkan Spek & Harga Mi 6]

Masih menurut sumber tersebut, Xiaomi Mi 6 akan hadir dengan spesifikasi layar 5.2 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel, dengan ukuran dimensi 148.55×71.2×7.2 dan berat 135 gram. Perangkat akan disokong baterai 3000mAh dan internal storage 64GB, tapi tidak diketahui apakah Mi 6 tersedia slot microSD card slot.

Sementara bagian kamera, smartphone ini akan memiliki kamera 16MP di bagian belakang handset, dan 4MP di bagian depan. Fitur lainnya adalah fingerprint sensor, 3.5mm headphone jack, NFC, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.2, serta 2G dan 3G bands.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, namun yang jelas jika Xiaomi Mi 6 nanti benar akan menjadi smartphone pertama di China yang menggunakan chip Snapdragon 835, maka akan membuka jalan bagi Xiaomi untuk kembali memuncaki pasar smartphone di Negeri Tirai Bambu itu. [HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI