Bukalapak Catat Peningkatan Transaksi 4 Kali Lipat di 2016

Telset.id, Jakarta – Prestasi gemilang ditorehkan Bukalapak selama tahun 2016. Dimana dengan peningkatan pageviews hingga 16 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2015 (13,4 milyar vs 800 juta), situs marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli secara online ini berhasil mencatat peningkatan nilai transaksi hingga empat kali lipat dan mendekati Rp 10 triliun run-rate per tahunnya.

Peningkatan nilai transaksi ini diakui Co-Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky salah satunya didorong oleh semakin banyaknya pelapak yang bergabung di Bukalapak, yang secara tidak langsung menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru.

“Dengan 1,3 juta Pelapak yang bergabung dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru, pendapatan Bukalapak di 2016 naik 20 kali lipat, selangkah lagi menuju profitabilitas!” katanya.

Selain itu, berbagai upaya serta kerja sama dengan berbagai pihak pun disebut Achmad tak kalah berperan dalam peningkatan pendapatan ini. Di 2016, Bukalapak telah menambahkan berbagai produk baru, mulai dari BukaReksa, BukaModal, hingga BukaIklan. Selain itu, marketplace ini juga telah mengusung banyak fitur demi memudahkan para Pelapak dalam mempromosikan barang dagangannya.

“Salah satu fitur Pelapak terbaik adalah Premium Membership yang telah terbukti dapat menaikkan rata-rata pendapatan Pelapak hingga 10 kali lipat,” tambah sang COO, Willix Halim.

Di 2017, Bukalapak berjanji untuk tak hanya sekedar berupaya mempermudah proses pembelian sehingga cepat dan efisien, inovasi untuk kemudahan para Pelapak dan Pembeli dari Sabang sampai Merauke, agar bersama-sama memajukan roda perekonomian Indonesia pun akan terus ditingkatkan.

Selain peningkatan dari segi nilai transaksi, sepanjang tujuh tahun perjalanannya ini – 10 Januari 2010 – 10 Januari 2017, Bukalapak juga telah mengukir sejumlah prestasi, diantaranya penghargaan dari YouTube sebagai Video Teropuler di Indonesia untuk video Pendekar Jari Sakti (Medok), Top 50 Most Valuable Indonesia Brands dengan predikat ‘One to Watch’ oleh Brandz, dan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here