Terdaftar di Ditjen Postel, Asus Zenfone 3 Zoom Siap Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penggemar Asus di tanah air sepertinya hanya tinggal menunggu waktu hingga Asus Zenfone 3 Zoom menyambangi pasar Indonesia.

Berdasarkan pemantauan tim Telset.id di situs resmi Ditjen Postel, sebuah perangkat dengan nomor model Asus_Z01HD telah terdaftar, dengan status pengajuan berupa draft. Asus_Z01HD sendiri merupakan nama lain dari Asus Zenfone 3 Zoom.

Perangkat ini resmi diperkenalkan di ajang CES pekan lalu, dengan mengusung apa yang dipanggil mekanisme zoom yang sebenarnya. Smartphone yang fokus pada kamera ini dibekali dual kamera di bagian belakang – dengan sensor 12MP (Sony IMX362) dan aperture f/1.7 serta 12MP dengan optical zoom 2.3x yang memungkinkan total zoom 12x.

Sama seperti Asus ZenFone AR, yang juga diperkenalkan di saat yang sama, Zenfone 3 Zoom mengusung fitur TriTech+ autofocus system, dual-PDAF, 4-axis OIS, dan 3-axis EIS. Di bagian depan, ZenFone 3 Zoom mengemas resolusi 13MP dengan sensor Sony IMX214, aperture f/2.0, dan fitur screen flash.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Cina baru-baru ini, Asus merilis harga resmi Zenfone 3 Zoom yang konon akan dibanderol CNY 3,699 atau sekitar Rp 7 jutaan, khususnya untuk varian dengan penyimpanan internal 128GB dan RAM 4GB. Nah, jika perangkat ini masuk Indonesia nantinya, perbedaan harga kemungkinan tidak akan mencolok. [IF]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here