Galaxy S8 Jadi Smartphone Pertama Gunakan Bluetooth 5.0?

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi seolah terus berjalan dengan begitu cepat. Para perusahaan teknologi terus berlomba menyematkan berbagai fitur baru di dalam produknya agar bisa memikat hati calon konsumennya. Salah satu fitur yang kini hangat dibicarakan adalah Bluetooth 5.0, yang kabarnya akan ada di Samsung Galaxy S8.

Tahun 2016 bisa dicatat Samsung sebagai tahun yang kurang bersahabat bagi mereka, karena mengalami “bencana” Galaxy Note 7 yang menghebohkan itu. Pabrikan asal Korea Selatan ini dilaporkan tengah menyiapkan Galaxy S8 sebagai smartphone “penebus dosa” di tahun depan.

Sebagai smartphone penebus dosa, Galaxy S8 digadang-gadang akan dibuat istimewa, baik dari sisi desain maupun fitur-fitur canggih yang diusungnya. Salah satu fitur baru yang kabarnya akan disematkan pada Galaxy S8 adalah Bluetooth 5.0.

[Baca juga: Ikuti Jejak iPhone 7, Galaxy S8 Tiadakan Jack Headphone 3.5mm]

Bluetooth 5.0 sendiri telah resmikan oleh Bluetooth Special Interest Group sebagai versi terbaru yang memiliki kecepatan dua kali lebih cepat, jangkauan empat kali lebih jauh dan kapasitas broadcast message delapan kali lebih besar daripada Bluetooth 4.0.

Kabarnya, seperti dilansir Tim Telset.id dari Sammobile, dalam dua sampai enam bulan ke depan, teknologi terbaru ini akan segera hadir pada smartphone tersebut.

Hal itu semakin meyakinkan jika Galaxy S8 memang benar-benar akan diperkenalkan di ajang MWC 2017 pada Februari mendatang karena pada bulan tersebut, Bluetooth 5.0 juga hadir sebagai fitur baru pada smartphone canggih ini.

[Baca Juga: Beginikah Wajah Galaxy S8 Tanpa Bezel [Video]]

Samsung sendiri merupakan salah satu anggota dari Bluetooth SIG yang akan mengeluarkan smartphone flagship di tahun 2017. Hal ini tentu menguntungkan Samsung, sebab Galaxy S8 juga seakan penuh dengan fitur baru. Salah satunya adalah Viv AI yang akan menggantikan S Voice. (FHP/HBS)

SourceSAMMobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...

LG Aristo 5 Rilis dengan Spesifikasi Dua Kamera Belakang

Telset.id –  LG Aristo 5 resmi dirilis ke pasar Amerika Serikat. Spesfikasi LG Aristo 5 tergolong biasa saja, karena...
- Advertisement -