Apple Dapat “Insentif Ekslusif” dari Trump, Untuk Apa?

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, presiden terpilih Amerika yang ke-45, Donald Trump memberikan “perintah” kepada Apple untuk membangun pabrik di Amerika untuk memindahkan semua produksi iPhone di Negeri Paman Sam tersebut.

Perintah tersebut otomatis membuat vendor sekelas Apple perlu berpikir panjang karena selain harus membangun pabrik, mereka juga harus memikirkan segala biaya untuk suku cadang dari smartphone tersebut.

Dilansir Tim Telset.id dari New York Times, Trump mengatakan telah berbicara dengan CEO Apple Tim Cook soal rencananya untuk membangun pabrik Apple di AS. Bahkan demi mempercepat pemindahan produksi dari China atau Vietnam ke Amerika, Trump akan menawarkan “insentif ekslusif” untuk Apple.

Trump juga mengatakan pada Cook bahwa pemerintahannya nanti akan mengirimkan rencana ke Kongres soal pemotongan pajak bisnis yang besar yang pastinya akan membuat Tim Cook senang.

“Saya mendapat telepon dari Tim Cook, dan saya berkata, Tim, Anda tahu salah satu hal yang akan menjadi prestasi nyata bagi saya adalah ketika membantu Apple membangun pabrik besar di Amerika, atau banyak pabrik besar lainnya di Amerika, daripada pergi ke China, Vietnam, atau tempat lainnya. Lebih baik Anda membuat produk Anda di sini,” ujar Trump dalam wawancara dengan New York Times.

“Saya pikir kita akan memberikan insentif untuk Anda (Apple), dan saya pikir Anda akan melakukannya. Kami akan melakukan pemotongan pajak yang sangat besar bagi perusahaan, yang pastinya akan membuat Anda senang,” sambung Trump mengisahkan obrolannya dengan Cook. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI