Urusan Charge Baterai, OnePlus 3T Langkahi Google Pixel XL

Telset.id, Jakarta – Google punya jagoan baru dalam diri Google Pixel XL, yang dibekali seabrek fitur keren, termasuk Fast Charging. Tapi nyatanya, fitur pengisian cepat baterai di Pixel XL ini bukanlah yang tercepat. Adalah OnePlus 3T yang berhasil mengangkangi jagoan baru Google itu dalam urusan charge baterai.

OnePlus 3T merupakan produk terbaru dari OnePlus yang memiliki “wajah” identik dengan saudaranya, OnePlus 3. Meski mirip, jeroan dari smartphone ini berbeda dengan pendahulunya tersebut seperi sudah menggunakan Snapdragon 821 dan berjalan di Android 7.0 Nougat.

Selain spesifikasi mumpuni, smartphone ini diwarisi teknologi Dash Charge yang merupakan fitur utama pada OnePlus 3. Untuk menguji kemampuan fitur Dash Charge pada OnePlus 3T, akhirnya OnePlus pun mengadunya dengan Google Pixel XL yang memiliki spesifikasi hampir sama dan juga mengusung Fast Charging dalam hal adu cepat ngecas baterai.

[Baca juga: OnePlus 3T Tawarkan Kamera Selfie 16 MP]

Hasilnya sungguh menakjubkan, OnePlus 3T berhasil mengalahkan Google Pixel XL karena baterai OnePlus 3T yang berkapasitas 3400mAh berhasil terisi penuh dalam waktu 1 jam 30 menit. Sedangkan Google Pixel XL lebih lama setengah jam untuk mengisi penuh baterainya yang berkapasitas 3450mAh.

[Baca juga: OnePlus 3T, Kembaran OnePlus 3 Beda Jeroan]

Meski harus diakui Dash Charging lebih cepat daripada Fast Charging, namun sama halnya dengan Nexus 6P, sebenarnya Google Pixel XL tidak mengandalkan fitur dari Qualcomm Quick Charge. Melainkan mengandalkan teknologi dari USB Type-C.

[Baca juga: Unboxing Google Pixel XL, Intip Isinya Yuk!]

Jika penasaran dengan pertarungannya, nih Tim Telset.id berikan tayangan videonya di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI