Color Binocular, Aplikasi untuk Penderita Buta Warna

Telset.id, Jakarta – Smartphone memang memiliki banyak fungsi. Lewat aplikasi-aplikasi yang dihadirkan oleh para developer kreatif, smartphone berubah menjadi sesuatu yang dapat membantu orang yang memiliki kekurangan. Salah satunya Microsoft yang mengeluarkan aplikasi Color Binocular yang membantu penderita buta warna untuk dapat membedakan warna-warna yang sulit.

Aplikasi ini dapat membantu seseorang yang buta warna untuk dapat membedakan spektrum warna yang lebih luas. Aplikasi Color Binocular juga dapat bekerja untuk siapapun yang menderita buta warna dalam tiga bentuk paling umum, yakni Protanomaly, Deuteranomaly, dan Tritanomaly.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari PhoneArena, aplikasi Color Binocular ini dikembangkan oleh dua software engineer dari Microsoft yang salah satu diantaranya juga menderita buta warna.

Nah nantinya, pengguna dapat menggunakan kamera smartphone mereka untuk dapat menyesuaikan warna secara real-time agar mereka dapat lebih mudah mengenali berbagai warna untuk berbagai kebutuhan seperti memilih pakaian, hadiah, bunga, dan lainnya.

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Color Binocular baru tersedia untuk platform iOS. Belum ada informasi kapan aplikasi yang sangat berguna bagi para penderita buta warna ini akan hadir di Android dan platform lainnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI