Seperti Facebook, Instagram akan Punya Fitur Live Video

Telset.id, Jakarta – CEO Instagram, Kevin Systrom mengkonfirmasikan kabar mengenai Instagram yang nantinya akan memiliki fitur Live Video layaknya Facebook. Kevin menyatakan bahwa Live Streaming atau Live Video akan hadir pada aplikasi khusus berbagi foto tersebut.

“Live merupakan cara yang benar-benar menarik bagi kami. Jika saya mencoba memperkuat hubungan dengan seseorang yang saya cintai, maka video streaming akan menjadi cara yang mengagumkan untuk menjadi lebih dekat dengan mereka,” ujar Kevin, seperti dikutip Telset.id dari The Financial Times.

Meski sudah dikonfirmasikan, namun Kevin tidak menyebutkan kapan tanggal pasti fitur ini akan diluncurkan di Instagram. Kemungkinan, fitur ini nantinya bukan fitur yang berdiri sendiri, namun nantinya akan seperti fitur Stories yang sudah hadir sebelumnya.

Tapi dengan hadirnya fitur Live di Instagram, mungkin ini akan menjadi kesuksesan lainnya selain dengan adanya fitur Stories yang sudah banyak meraih hasil positif. Layaknya Facebook, nantinya pengguna dapat mengambil video secara live dan langsung dibagikan ke teman-teman atau keluarga agar mereka bisa melihat suasana dari tempat anda mengambil video secara langsung.

[Baca juga: Instagram Mulai Coba Fitur ‘Product Tagging’ untuk Jualan]

Sejak dibeli Facebook, aplikasi berbagai foto ini cukup aktif mengembangkan fitur-fitur baru. Yang terbaru dan tengah diuji coba adalah fitur “Product Tagging”. Fitur Product Tagging memungkinkan perusahaan untuk menjual produknya langsung melalui Instagram. Perusahaan yang menggunakan fitur ini hanya harus tag barang-barang yang akan dijual pada foto yang diunggah.

Beberapa hari lalu, Instagram juga baru saja menghadirkan 3 fitur baru pada update yang baru saja digulirkan untuk platform iOS dan Android. Ketiga fitur baru tersebut adalah Stories, Boomerang dan Mentions.

[Baca juga: 3 Fitur Baru yang Dibawa Instagram]

Dua fitur andalan yang ditonjolkan yakni Boomerang dan Mentions, dimana kedua fitur ini akan membuat momen-momen di Instagram Anda semakin menyenangkan.[FHP/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI