Lebih Takut Nyamuk Ketimbang Hiu, Apa alasan Bill Gates?

Telset.id, Jakarta – Bagi sebagian orang, nyamuk mungkin hanya seekor binatang kecil yang akan mati hanya dengan sekali tepukan. Namun tidak demikian bagi sebagian yang lainnya, salah satunya Bill Gates. Ya, siapa sangka kalau penciri Microsoft ini ternyata takut sama nyamuk.

Dalam sebuah postingan terbaru di blognya, GatesNotes, Bill mengungkapkan alasannya. Menurutnya, hewan yang jauh lebih besar, semisal Hiu, tidak jauh lebih menakutkan dari banyak hewan kecil. Ia juga menyertakan grafik yang menampilkan jumlah orang yang dibunuh oleh hewan yang berbeda pada tahun 2015. Hiu hanya menyebabkan 6 kematian di seluruh dunia, sementara nyamuk secara mengejutkan menewaskan 830.000.

“Nyamuk setara dengan jarum suntik, dan dengan masuk langsung ke dalam darah Anda, mereka melewati mekanisme pertahanan penyakit normal,” kata Gates dalam sebuah video yang menyertainya. “Jadi virus yang berkembang menyerang manusia masuk melalui itu dengan sangat, sangat cepat.”

Gates melanjutkan dengan daftar banyaknya penyakit yang disebarkan oleh nyamuk, termasuk demam berdarah, demam kuning, zika, dan tidak lupa, malaria, yang katanya “menjadi penyakit yang paling penting dalam sejarah manusia.” Malaria telah lama menjadi prioritas utama dari Bill dan Melinda Gates Foundation, yang memiliki strategi bertahun-tahun untuk memberantas penyakit mematikan.

“Saya pikir ini adalah salah satu hal paling menakjubkan untuk menyebut nyamuk, serangga kecil yang bisa Anda, tahulah, bunuh dengan sekali tepuk, itu sebenarnya telah membunuh lebih banyak manusia daripada hal lainnya,” pungkas Gates. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI