Galaxy S8 akan Ganti S Voice dengan Viv AI Assistant

Samsung Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Rumor terbaru hadir dari China terkait Samsung Galaxy S8. Smartphone yang disiapkan sebagai “penebus dosa” dari Galaxy Note 7 ini dikabarkan akan memiliki fitur baru yang canggih, yakni Viv AI Assistant.

Fitur ini nantinya akan menggantikan S Voice yang sebelumnya menemani beberapa smartphone flagship milik Samsung, seperti Galaxy S5, Galaxy S6, Galaxy S7, Note 8.0, Note 10.1, dan lainnya.

Viv AI merupakan produk bikinan dari startup bernama Viv Labs yang sudah diakuisisi oleh Samsung. Startup ini juga yang mengembangkan asisten pribadi pada produk Apple, yakni Siri.

Saat ini Viv AI Assistant memang sedang memasuki tahap pengerjaan oleh Viv Labs. Asisten pribadi pintar ini bahkan diklaim akan lebih powerful daripada Siri.

Rumor lain soal Galaxy S8 menyebutkan bahwa Samsung akan menyiapkan dua varian untuk Galaxy S8. Varian pertama akan mengusung layar melengkung Super AMOLED berukuran 5.1 inch dengan resolusi 2K (kemungkinan QHD).

Sementara varian lainnya akan memiliki layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 4K (kemungkinan UHD) yang juga akan mengusung fitur dual-camera.

[Baca Juga: Chipset Snapdragon 830 Mulai Masuk Tahap Ujicoba]

Samsung Galaxy S8 juga dikabarkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 830 SoC (diproduksi menggunakan proses 10nm) sebagai mesin utamanya. Selain menggunakan Snapdragon 830 SoC, smartphone ini juga akan menggunakan Exynos 8895 untuk beberapa pasar.

Smartphone ini dikabarkan akan dipercepat produksinya untuk menaikkan pamor Samsung kembali setelah jatuh karena insiden Samsung Galaxy Note 7, yang menyebabkan phablet ini dihentikan produksinya secara permanen.

[Baca Juga: Dipercepat, Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S8]

Kabarnya, smartphone ini akan diperkenalkan di acara Samsung Unpacked yang akan digelar di Barcelona bersamaan dengan diadakannya MWC 2017 pada 26 Februari tahun depan. [FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here