Pengguna 4G Telkomsel di Jabar Naik 25% Selama PON XIX

Telset.id, Bandung – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat telah berakhir. Selama momen ini, Telkomsel mencatat telah terjadi penambahan pengguna 4G Telkomsel di Jawa Barat sekitar 25%. Hal itu mendorong peningkatan trafik layanan data hingga 21%.

Telkomsel menjadi bagian Telkom Group sebagai Official ICT Partner PON XIX. Berbagai dukungan Telkomsel untuk kelancaran PON XIX telah sukses dihadirkan secara menyeluruh, seperti optimalisasi jaringan broadband dan produk dengan berbagai value.

Telkomsel mencatat, terjadi peningkatan trafik layanan data hingga 21% dibandingkan hari biasa selama ajang PON XIX berlangsung. Dan untuk trafik layanan data 4G LTE Telkomsel meningkat sekitar 49%.

Peningkatan trafik tersebut didorong oleh penambahan sekitar 25% jumlah pengguna 4G LTE Telkomsel di Jawa Barat. Sedangkan untuk trafik layanan voice, peningkatan tertinggi terjadi pada saat acara penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mencapai 274%.

Melonjaknya trafik layanan Data Telkomsel juga dipengaruhi oleh meningkatnya jumlah kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat, yakni bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan.

Telkomsel sendiri telah mengantisipasi hal tersebut dengan mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (COMBAT) yang menjangkau sejumlah titik utama yang menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya orang. Seperti misalnya di venue pertandingan, Media Center, Hotel dan penginapan atlet, serta Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api.

“Sejak awal persiapan hingga proses pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, Telkomsel sudah memastikan semua infrastruktur serta layanan terdepan Telkomsel dapat dinikmati dengan baik dan lancar oleh pelanggan,” jelas Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

Mas’ud mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan PB PON XIX untuk Telkomsel sebagai bagian Telkom Group dalam menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi semua pihak, mulai dari penonton, kontingen atlet, hingga panitia pelaksana PON XIX.

Mas’ud lebih lanjut menambahkan, di seluruh titik penjualan Telkomsel tercatat penjualan kartu prabayar sebanyak 109 ribu unit termasuk produk simPATI edisi khusus PON XIX Paket Kuota Data 6 GB.

Sedangkan untuk layanan digital money TCash, Telkomsel membukukan sekitar 2.900 transaksi cash in dan jumlah transaksi pembayaran menggunakan layanan TCash Tap mencapai 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel di event PON XIX 2016.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI