Apa yang Membuat Kamera Google Pixel Istimewa?

Telset.id, Jakarta – Google Pixel dan Pixel XL hadir dengan mengusung spesifikasi tinggi, seperti chipset Snapdragon 821, RAM 4GB. Namun, yang paling diandalkan pada kedua smartphone ini adalah kameranya, yang diklaim sebagai yang terbaik saat ini. Apa sebenarnya keistimewaan kamera Pixel?

Di acara peluncurannya, Google mengatakan duo Pixel ini memiliki kamera yang istimewa. Bahkan saking istimewanya, Google sampai mengklaim bahwa kamera kedua ponsel ini adalah yang terbaik saat ini.

Hal itu didasarkan pada skor yang diraih dalam pengujian DxOMark, dimana kedua perangkat ini mencatat skor 89. Sebagai perbandingan, iPhone 7 “hanya” mencapai skor 86. Lantas, apa yang membuat kamera Google Pixel istimewa?

[Baca juga: 8 Alasan Kenapa Harus Beli Google Pixel & Pixel XL]

Jawab pertama adalah kedua ponsel ini mengusung kamera 12MP dengan sensor dari Sony IMX378 dengan lensa f/2.0 dan besaran pixel 1.55 mikron. Meskipun tidak mengusung dual kamera seperti iPhone 7 Plus atau Huawei P9, tapi kamera ini masih mampu menghadirkan hal-hal yang “ajaib”.

you-dont-need-the-big-phone-to-get-the-big-specs

Kamera ini memiliki fitur khusus seperti HDR+ yang merupakan mode pengambilan gambar berkualitas tinggi yang dinamis sehingga memungkinkan untuk mengambil warna yang sangat jelas dan indah, bahkan dalam kondisi cahaya kurang. Hebatnya, mode HDR+ ini akan secara default aktif untuk setiap pengambilan gambar. Sehingga bisa dibayangkan kualitas gambar yang dihasilkan tentu akan sangat bagus.

[Baca juga: Ini Perbedaan Google Pixel dan Pixel XL]

Google bahkan mengklaim telah membuat perangkat yang mampu mengambil gambar dengan mode HDR tercepat sehingga membuat kamera Google Pixel semakin istimewa.

[Baca juga: Google Resmikan Pixel & Pixel XL dengan Kamera Super]

Di dalam kamera smartphone canggih ini juga terdapat software canggih yang mengatur stabilisasi pada video meskipun faktanya kamera Google Pixel tidak dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Nah beberapa hal tersebut digabungkan dan menghasilkan kamera yang menjanjikan untuk saat ini. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI