Google Resmikan Pixel & Pixel XL dengan Kamera Super

Telset.id, Jakarta – Google resmi memperkenalkan dua jagoan barunya Pixel dan Pixel XL. Smartphone ini merupakan pengganti lini Nexus yang telah dipensiunkan. Seperti telah banyak bocorannya, Pixel dan Pixel XL mengusung spesifikasi kelas atas dan menawarkan fitur-fitur keren.

Secara tampilan, kedua smartphone ini identik, hanya saja berbeda ukuran layar. Pixel memiliki layar AMOLED 5 inch 1080p, sementara Pixel XL menggunakan layar 5,5 inch 1440p. Yang menarik, meski ponsel ini sejatinya dibuat oleh HTC, namun Google tetap mencantumkan “phone by Google”.

Sebagai smartphone high-end, Pixel dan Pixel XL memiliki bodi yang nampak premium dengan bahan dari aluminum di bagian depan, dan pada bagian belakangnya setengah dilapisi bahan kaca. Pada sisi belakang, ditempatkan kamera dan juga sensor sidik jari yang diberi nama Pixel Imprint.

Untuk spesifikas jeroannya, kedua perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB, storage 32 GB atau 128 GB, serta kapasitas baterai 2.770 mAh dan 3.450 mAh. Untuk konektivitasnya, Google menyematkan USB-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm.

Kamera menjadi fitur andalan dari smartphone ini. Pixel dan Pixel XL dibekali kamera belakang 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan diafragma F/2.0. Google mengklaim kamera di Pixel dan Pixel XL merupakan kamera smartphone yang terbaik saat ini. Karena berdasarkan skor yang diraih dalam pengujian oleh DxOMark, kedua perangkat ini mencapai skor 89. Sebagai perbandingan, iPhone 7 “hanya” mencapai skor 86.

Daya tarik lainnya, semua foto atau video yang dihasilkan Pixel tidak akan memakan memori internal smartphone, karena Google memberikan ruang penyimpanan cloud tanpa batas. Menariknya, foto-foto yang disimpan tetap dalam ukuran aslinya, tanpa perlu di-compress.

Fitur-fitur menarik lain yang dihadirkan pada Pixel adalah asisten digital ‘Google Assistant’ yang terintegrasi. Fitur ini dapat diakses dengan cara menekan dan menahan tombol home, ataupun menyebut kata kunci yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi, Google Assistant dapat diperintah menggunakan suara. Misalnya, untuk memutar musik atau untuk mencari sebuah lokasi.

Kedua smartphone Android ini berjalan pada sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat, dan sudah mendukung platform virtual reality Daydream besutan Google. Pixel juga sudah dilengkapi fitur pengisian baterai cepat (fast charging), yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi penuh baterai dan bisa dipakai selama 7 jam.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI