LG V20 Bakal Mulai Tersedia Pekan ini

Telset.id, Jakarta ― Akhirnya, LG membuat pengumuman resmi terkait kehadiran LG V20 sebagai smartphone terbarunya yang dikatakan mulai tersedia pekan ini. Warga Korea Selatan yang merupakan kampung halaman LG bakal menjadi yang pertama dapat merasakan keunggulan LG V20. Berlanjut kemudian di belahan negara Amerika Utara, Asia, Amerika Latin serta Timur Tengah pada beberapa pekan berikutnya.

LG V20 merupakan smartphone pertama di dunia yang mengadopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat serta menjadi smartphone pertama pula yang dilengkapi fitur pencarian Google’s In Apps. Sejak kemunculannya di awal bulan, LG V20 telah mendapat berbagai reaksi positif dari beragam pihak dalam industri yang mengapresiasi spesifikasi desain serta kekayaan fitur smartphone tersebut.

“LG V20 dirancang untuk para pengguna yang ingin membuat konten yang tampak profesional serta membedakan dirinya dari perangkat pesaing dengan fitur-fitur visual dan audio yang berkelas profesional,” ujar Juno Cho, Presiden LG Electronics pada Mobile Communications Company.

Kecanggihan multimedia LG V20 dimulai dari sektor visual melalui keunggulan pada sektor kamera. Hebatnya, kamera depan dan belakangnya dilengkapi dengan lensa wide-angle untuk menangkap bidang lebih luas.

Bila kamera belakang dapat melakukan pengambilan gambar hingga mencakup bentang bidang 135 derajat, kamera depan LG V20 dilengkapi lensa wide-angle untuk menangkap gambar dalam bentang pandang hingga 120 derajat.

Kemampuan kamera LG V20 ini mendapat dukungan dua fitur utama. Pertama, Hybrid Auto Focus yang berguna untuk menghasilkan ketajaman gambar optimal. Sementara keberadaan fitur Auto Shot berguna bagi kemudahan melakukan swafoto (selfie). Pasalnya, fitur ini akan secara otomatis melakukan deteksi wajah yang kemudian memicu sensor foto untuk melakukan pengambilan gambar.

Dari segi penampakan bodinya, LG V20 memadukan gaya ‘chic’ dengan daya tahan tinggi melalui penggunaan campuran alumunium AL6013 yang ringan namun memiliki karakter material dengan ketahanan lebih baik.

Pada bagian atas dan bawah yang biasa menjadi titik kontak smartphone bila terjatuh diperkuat dengan Silicone Polycarbonate (Si-PC) untuk memenuhi uji daya tahan MIL-STD 810G Transit Drop Test yang dilakukan militer Amerika Serikat.

“Seri V berasal dari insight kami untuk merancang sebuah perangkat yang tidak hanya bisa bersaing di segmennya namun juga dapat mengantisipasi kebutuhan pengguna serta berada beberapa langkah di depan mereka. Saya bangga untuk mengatakan bahwa LG V20 memenuhi harapan di seluruh bidang tersebut,” ujar Juno Cho lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, harga dan tanggal ketersediaan akan diumumkan secara simultan di setiap negara tujuan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI