Fakta Menarik di Balik Ulang Tahun Google

Telset.id, Jakarta – Hari ini adalah hari ulang tahun Google yang ke-18. Raksasa pencarian tersebut bahkan merayakan hari ulang tahunnya dengan berbagai doodle baru di halaman utama Google. Namun ternyata ada fakta menarik dibalik ulang tahun Google.

Secara resminya, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 lalu. Tanggal 27 September hari ini juga ditandai sebagai hari ulang tahun ke-18 dari raksasa pencarian tersebut. Fakta menariknya adalah, meskipun merayakan hari jadi setiap tanggal 27 September, ternyata Google baru menggunakan tanggal tersebut sejak tahun 2006.

googles-18th-birthday-5661535679545344-hp

Ya, sebelum tahun 2006, tanggal ulang tahun Google ternyata berubah-ubah. Pada tahun 2005, Google merayakan ulang tahun pada 26 September. Pada tahun 2004 HUT Google dirayakan tanggal 7 September, sedangkan pada tahun 2003 jatuh pada tanggal 8 September. Jadi yang mana tanggal hari ulang tahun dari Google yang benar?

Pada tahun 2013 lalu, Google pernah mengatakan bahwa mereka kebingungan menentukan kapan tanggal ulang tahun yang tepat, karena mereka telah merayakannya di empat tanggal yang berbeda.

Namun akhirnya Google memutuskan, doodle ulang tahun pertama yang diluncurkan Google adalah pada tahun 2002 di tanggal 27 September. Sejak itulah, setiap tahunnya doodle ulang tahun selalu menjadi ciri khas dari Google.

Sebenarnya Google pertama kali didaftarkan domainnya oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tanggal 15 September 1997, dan akhirnya lahir pada tanggal 4 September 1998. Tapi mengapa Google lebih memilih 27 September sebagai hari jadinya?

Itu karena pada tanggal tersebut Google bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil mereka indeks di mesin pencarinya, sekaligus berhasil menjadi perusahaan terbesar di web mengalahkan Amazon.

Well, terlepas dari perdebatan tanggal “ultah”Google, yang terpenting sekarang kita ucapkan Selamat Ulang Tahun Google!! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI