Minggu Ini Pokemon Go Rilis di Asia, Termasuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Pekan lalu game Augmented Reality (AR) Pokemon Go resmi dirilis di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Banyak orang di luar ketiga negara tersebut bertanya-tanya kapan game fenomenal itu akan tersedia di Eropa dan Asia?

Saat ini Pokemon Go sudah bisa diunduh di toko aplikasi Play Store dan App Store. Tapi sayangnya hanya terbatas di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru.

[Baca juga: Pokemon Go Resmi Rilis di Beberapa Negara]

Para penggemar Pokemon yang sudah tidak sabar menunggu giliran kedatangan Pokemon Go memang bisa mencoba game besutan Niantic Labs, Nintendo, dan Pokemon Company ini dengan mengunduh file APK untuk dimainkan pada perangkat Android dan juga iOS.

Penantian para gamer nampaknya akan segera berakhir, karena menurut kabar yang didapat Wall Street Journal, Pokemon Go dalam beberapa hari ke depan akan segera meluncur di wilayah Eropa, Asia dan tentu saja termasuk di Indonesia.

Kabar ini tentu saja sangat melegakan bagi para penggemar Pokemon, karena tak lama lagi mereka akan bisa memainkan Pokemon Go secara resmi, bukan dengan cara mengunduh file APK yang kabarnya ada yang palsu dan sudah disusupi malware.

[Baca juga: Apa Itu Pokemon Go? Begini Cara Mainnya]

Seperti telah diberitakan sebelumnya, ketidaksabaran para penggemar Pokemon mendapatkan game Pokemon Go telah dimanfaatkan oleh beberapa situs yang tidak bertanggung jawab yang mengemas APK Pokémon GO dengan malware berbahaya.

Malware berbahaya itu diberi nama DroidJack atau SandroRAT, dmana malware ini dapat memberikan kontrol atas ponsel kita kepada pihak yang tidak dikenal atau bertanggung jawab.

[Baca juga: Awas! Pokemon Go Disusupi Malware, Ini Cara Nge-ceknya]

Melihat hal itu, dianjurkan untuk Anda yang ingin mengunduh file APK Pokemon Go untuk lebih berhati-hati. Sebaiknya sabar menunggu beberapa hari lagi Pokemon Go akan hadir secara resmi.[HBS]

 

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI