Pokemon Go Resmi Rilis di Beberapa Negara

Telset.id, Jakarta – Setelah dilakukan ujicoba pada bulan Mei lalu, game Augmented Reality (AR) Pokemon Go akhirnya resmi dirilis dan sudah bisa diunduh di toko aplikasi Play Store dan App Store. Sayangnya, baru beberapa negara yang sudah bisa mendapatkan game andalan Nintendo ini.

Game hasil kerjasama dengan Niantic Labs, Nintendo, dan Pokemon Company ini memungkinkan menangkap Pokemon di dunia nyata. Dengan memadukan teknologi augmented reality, GPS, dan kamera, pengguna seolah akan melihat kehadiran Pokemon di sekeliling dan melacak di mana lokasi Pokemon berada.

Saat ini game Pokemon Go masih terbatas untuk pengguna di beberapa kawasan dan negara tertentu, seperti Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Oleh sebab itu, pengguna di Indonesia masih harus bersabar, karena game ini masih belum beredar.

Tapi dapat dipastikan aplikasi yang nanti Anda dapatkan adalah full version, bukan aplikasi beta. Untuk melakukan sign up bisa dengan menggunakan akun Google atau Pokemon Club.

Saat melakukan setup, pengguna akan membuat dan menyesuaikan avatar virtual yang akan mewakili pengguna dalam game ini. Setelah itu, pengguna bisa mengikuti tutorial untuk memainkan game, seperti menyalakan kamera untuk menangkap Pokemon.

Pokemon GO AR karakterSelama gameplay, pemain Pokemon GO akan didorong untuk bergabung dengan salah satu dari tiga tim dan terlibat dalam pertempuran Gym dengan tim lain. Begitu mereka telah bergabung jadi satu tim, pemain akan memiliki kemampuan untuk menetapkan Pokémon mereka untuk Gyms kosong.

Seperti PokéStops, Gyms dapat ditemukan di dunia nyata, dan karena hanya satu Pokemon per pemain dapat ditempatkan pada Gym yang diberikan, anggota tim harus bekerja sama untuk membangun pertahanan yang kuat. Sebuah Gym yang dimiliki oleh satu tim bisa ditantang oleh dua tim lainnya.

Bagi pengguna yang sudah sering memainkan game ini akan familiar dengan konsep dan bahkan antarmuka dasar aplikasi. Pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk meluncurkan aplikasi ketika Pokémon ada di dekatnya.

Selain merilis game AR pertamnya, The Pokemon Company juga menjual aksesori Bluetooth yang dapat dipakai untuk memberitahu pengguna untuk menangkap Pokémon yang tersedia.

Namun perlu diketahui, aplikasi game versi 0.29.0 kemungkinan tidak akan dapat berjalan pada Android N Developer Preview. Aplikasi ini tersedia di perangkat yang menjalankan Android 4.3 ke atas.

Pokémon GO dapat diunduh secara gratis, tetapi untuk mendapatkan lebih banyak peralatan, penguna harus membelinya mulai dari harga USD 0,99 – USD 99,99. Nah, bagi pengguna Andoid dan iOS bisa mendapatkan aplikasi game Pokemon Go AR di Google Play dan App Store secara gratis, atau bisa mendownload langsung via link di bawah ini:

Download Pokemon Go di Google Play

Download Pokemon Go di App Store

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI