Gunakan Touch ID untuk Akses Akun Google

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi pengguna Google, karena Google telah menambahkan fitur baru untuk memverifikasi 2-Step Verification (2FV). 2-Step Verification adalah proses keamanan yang menambahkan langkah tambahan untuk melakukan login ke dalam sebuah situs.

Pengguna akan memasukkan username dan password mereka ke suatu situs. Nah setelah itu, 2FV ini akan menanyakan kode “spesial” yang harus Anda isikan ke dalam textbox. Kode spesial ini biasanya didapatkan pengguna dari email atau SMS atau bahkan menggunakan kode generator seperti yang ada pada Facebook.

Tapi sekarang, Google telah menambahkan opsi ketiga dan sangat berguna bagi pengguna Google yaitu Google prompt yang berguna untuk mengaktifkan 2FV ini pada akun sang pengguna. Yang harus dilakukan oleh pengguna adalah dengan menekan tombol Yes saja yang akan muncul pada perangkat Android, iPhone atau iPad.

dfa6c-gp

Terlebih lagi, pengguna iPhone atau iPad yang mendukung Touch ID dapat menggunakan sidik jari mereka untuk langkah 2FV ini. cukup install aplikasi Google pada perangkat Anda, dan aktifkan opsi Google promt ini.

Untuk pengguna perangkat Android atau iOS, mengatur Google prompt bisa dilakukan dengan cara:

  • Akses https://myaccount.google.com
  • Pada box pertama, klik Signing in to Google
  • Klik box 2-Step Verification
  • Di bawah Set up second step atau Set up alternative second step (jika Anda sudah mengaktifkan 2FV sebelumnya) klik pada opsi Google prompt.
  • Kemudian ikuti instruksi yang akan muncul, proses hanya memerlukan waktu beberapa saat saja.
SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI