Ini Daftar Nexus yang Mungkin Pertama Cicipi Android N

Telset.id, Jakarta – Salah satu kekuatan terbesar dari jajaran smartphone Nexus adalah smartphone ini selalu mendapat pembaharuan Android pertama kali dibanding perangkat lainnya.

Ibaratnya, Google membuat orang yang tidak memiliki Nexus sedikit iri karena mereka tidak mendapatkan pembaharuan Android terbaru dengan cepat (meskipun nantinya perangkat lain dapat pembaharuan, tapi memakan waktu yang lama).

Google dengan jelas menyatakan bahwa seri Nexus akan mendapatkan versi Android yang baru setelah dua tahun perangkat tersebut hadir di PlayStore, sementara untuk patch keamanan dan perbaikan yang terbaru akan masuk ke perangkat tersebut sampai tiga tahun setelah ponsel seri Nexus hadir di PlayStore.

Google baru-baru ini juga memperkenalkan daftar dari beberapa perangkat Nexus berikut tanggal akhir dimana perangkat tersebut tidak akan menerima versi Android terbaru lagi.

Perangkat Tidak dapat jaminan dapat pembaharuan atau tidak
Nexus 5X September 2017
Nexus 6P September 2017
Nexus 9 October 2016
Nexus 6 October 2016
Nexus 5 October 2015
Nexus 7 (2013) July 2015
Nexus 10 November 2014

Nexus 6P dan 5X termasuk pada daftar ini dan kemungkinan keduanya mendapatkan Android N dan juga mendapatkan Android O (mungkin namanya Oreo?). Selain itu, Nexus 6 dan Nexus 9 tidak akan mendapatkan pembaharuan setelah Oktober 2016 yang berarti kedua ponsel ini belum sepenuhnya “aman” untuk mendapatkan Android N.

Tapi jika kita melihat ke belakang, Google selalu merilis Android pada akhir Oktober atau awal November, yang artinya Nexus 6 dan Nexus 9 tinggal menunggu “keputusan” dari Google apakah mendapatkan Android N atau tidak.

Namun sayangnya, pemilik ponsel dari Nexus keluaran lama tidak akan mendapatkan pembaharuan lagi dan jika ingin mencoba versi terbaru, mereka harus menggunakan metode-metode non-resmi yaitu dengan flash ponsel ke versi Android yang mereka inginkan.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -