Sony Xperia X Kuat Menyelam di Dalam Air

Telset.id, Jakarta – Sony tidak pernah mengkonfirmasi bahwa smartphone Xperia X dilengkapi fitur tahan air. Tapi yang menarik, smartphone ini mampu bertahan hidup saat dicemplungkan ke dalam air

Sony adalah salah satu produsen smartphone pertama yang menawarkan fitur tahan air dan debu. Bahkan semua smartphone andalannya dari seri Xperia Z dilengkapi fitur tahan air.

Namun smartphone seri tebarunya Sony Xperia X dipasarkan tidak sebagai perangkat yang mampu bertahan saat ditenggelamkan ke dalam air. Sony hanya memberikan kemampuan tahan air dan debu untuk seri Xperia X Performance.

Meski begitu, jika Anda melihat video yang memperlihatkan uji coba yang dilakukan oleh Zaryab Khan, nampak Xperia X mampu bertahan saat dicemplungkan ke dalam ember berisi air selama beberapa menit.

Menariknya, smartphone Xperia X yang ditenggelamkan ke dalam air itu tidak mengalami masalah saat diangkat dari dalam air, handset tersebut masih hidup. Saat dicoba, semua fitur juga masih berfungsi dengan baik, termasuk masih bisa mengisi baterai.

Tapi perlu diingat, meskipun dalam video ujicoba tersebut memperlihatkan Xperia X mampu bertahan di dalam air, namun dianjurkan untuk tidak mencoba memasukkan perangkat Anda ke dalam air.

Hal ini perlu kami ingatkan karena Sony sendiri sudah mewanti-wanti kalau Xperia X tidak dipasarkan dengan kemampuan tahan air. Jika Anda nekat, maka Anda sendiri yang akan rugi, karena Sony tidak mau memberikan garansi kerusakannya.

Sony merilis smartphone seri Xperia X sebagai pengganti seri Xperia Z yang dipensiunkan. Namun dari tiga seri X yang sudah diluncurkan, hanya Xperia X Performance yang dilengkapi fitur tahan air. Handset ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI